Empat Trik Jitu Hadapi Keluhan Vertigo

Ilustrasi pria sakit kepala atau lelah
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Kenali Gejala dan Penyebab Vertigo
- Apakah Anda seringkali terganggu dengan serangan sakit kepala yang menyiksa? Jangan dianggap remeh, karena gejalanya bisa saja menunjukkan tanda vertigo. Namun, jangan khawatir, karena serangan vertigo yang mengganggu kegiatan, bisa dihalau dengan beberapa trik berikut, seperti dilansir laman Boldsky.

Kenali Empat Jenis Penyakit Vertigo

Tidur
10 Cara Alami untuk Sembuhkan Vertigo


Salah satu hal yang terpenting dan memengaruhi gejala vertigo yang terjadi pada kita, adalah kualitas tidur. Sebab, vertigo bisa diakibatkan jam tidur yang kurang dan kualitas tidur buruk. Untuk itu, cukupilah kebutuhan tidur harian Anda, yakni selama 7-9 jam.


Jus


Mengonsumsi jus buah dan sayur, adalah salah satu cara mencukupi nutrisi ke dalam tubuh yang dapat menghalau serangan vertigo. Sebab, segelas jus buah, atau sayur mengandung banyak asupan cairan dan serat ke dalam tubuh, yang membuat serangan vertigo menjauh. Optimalkan konsumsi jus dengan air putih, agar hasil lebih maksimal.


Buah beri


Kandungan vitamin C dalam ragam buah beri, terbukti bisa melawan gejala vertigo yang menyerang. Cara penyajiannya mudah, Anda bisa langsung mengonsumsi buah, atau menjadi topping dari yogurt kesukaan.


Susu


Susu dengan kandungan almond, juga baik untuk menghalau gangguan vertigo. Salah satu jenisnya adalah susu almond, yang mengandung nutrisi seperti vitamin D, E, serta sumber karbohidrat baik, yang mampu menyembuhkan gejala vertigo yang mengganggu. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya