Tiga Kontes Makan Tergila di Dunia

Lomba Makan Hot Dog (KHUSUS GALERI)
Sumber :
  • REUTERS/ Eric Thayer

VIVA.co.id - Berbagai restoran di Los Angeles, Amerika Serikat, kini berlomba-lomba mengadakan kontes makan yang bisa dibilang sebagai kontes makan tergila yang pernah ada. Mengapa?

Karena kontes makan yang dilakukan, melibatkan porsi jumbo dari menu andalan setiap restoran, tentunya dengan hadiah bermacam-macam. Penasaran? Simak ulasannya, dikutip dalam laman Foodbeast.

Fat Sal's Deli

Restoran ini adalah salah satu restoran sandwich yang cukup ternama di LA. Restoran ini menyajikan beragam jenis roti lapis dengan citarasa beragam, namun yang menjadi daya tariknya adalah makanan bernama The Big Fat Fatty.

Ia adalah roti lapis dengan isi daging, ayam, dan bawang panggang yang dilumuri keju mozarella dengan tambahan kentang goreng mayones sebagai topping.

Menjajal Nikmatnya Surf n' Turf Olahan Chef Buli


Tak tanggung-tanggung, roti lapis ini berukurang sekitar 69 centimeter, yang hampir seukuran panjang lengan manusia dewasa. Makanan inilah yang dijadikan kontes oleh Fat Sal's Deli.

Anda yang berani, ditantang untuk menghabiskan menu jumbo ini dalam waktu 40 menit, tak boleh lebih. Yang berhasil, tak perlu membayar menu tersebut, dan mendapatkan kesempatan membuat dan menamai sandwich buatan sendiri, yang nantinya akan dimasukkan ke menu di restoran itu. Hingga saat ini, baru dua orang yang berhasil menaklukan tantangan gila ini.

Orochon Ramen

Terletak tak jauh dari Little Tokyo, restoran ini dikenal dalam menyajikan menu ramen yang memiliki rasa khas dan nikmat. Yang membuat restoran ini ternama, adalah sajian ramen super pedasnya, yang membuat Anda geleng-geleng kepala.

Namun, bagi yang bernyali besar, Orochon Ramen menantang Anda, memakan semangkuk ramen panas super pedas dalam waktu setengah jam, tanpa berhenti, termasuk tak boleh ke kamar mandi.

Pihak pengelola hanya memberikan waktu untuk minum air atau susu yang disediakan. Pemenang kontes ini boleh pulang dengan perut kenyang tanpa membayar, serta dapat melihat gambar wajahnya terpampang di dinding restoran untuk selamanya.

Fair Oaks Pharmacy and Soda Fountain

Sekarang kita beralih ke sajian penutup. Kedai yang satu ini, memang sudah terkenal dalam menyajikan ragam hidangan Amerika, sejak 1915. Salah satu menu andalan di tempat ini, adalah es krim gaya Amerika, yang membuat penikmatnya ketagihan.

Namun, satu lagi menu yang menantang untuk dicoba, adalah The Kitchen Sink, yakni seporsi besar menu berisi delapan skop eskrim aneka rasa, yang ditaburi aneka toping, seperti kue, pisang, brownies, lalu disirami sirup karamel.

Restoran ini, menantang Anda yang bisa menghabiskan porsi jumbo es krim, dalam waktu 30 menit, oleh 2 orang, dengan 2 gelas air sebagai bekal.

Wajah pemenang tantangan ini akan dipajang di dinding restoran, dan si pemenang boleh membawa pulang satu kaos cantik, tanpa membayar tagihan yang dipesan.

The Arcade Providence

Ketika Mal Tua Disulap Jadi Apartemen Mungil

Sebuah pusat perbelanjaan tua yang berdiri pada 1828.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016