Cara Mengobati Kulit Luka Agar Cepat Mengering

luka / tensoplas / perban
Sumber :
  • istock
VIVA.co.id
Aktivitas Asyik Bersama Pasangan Usai Bercinta
- Memiliki luka yang telah mengering tentulah merusak penampilan. Apalagi jika luka itu di bagian tubuh yang terlihat, tentunya jadi menurunkan rasa percaya diri. Berbagai cara lalu dilakukan untuk menghilangkan hal tersebut. Namun cara yang baik dan aman adalah dengan menggunakan bahan alami yang tidak melakukan pengelupasan secara paksa.

Stimulasi Otot Elektrik, Cara Baru Dapatkan Tubuh Bugar

Karena kalau tidak benar, alih-alih menghilangkan luka kering dalam sekejap, hal itu malah bisa menjadi luka yang lebih serius. Berikut, cara ampuh mengobati luka mengering pada kulit, dilansir dari
Tujuh Makanan Ini Mampu Jaga Keseimbangan Hormon
Boldsky.

Lakban


Gunakan sepotong lakban di tempat pada bagian pinggiran terluka. Pastikan Anda tidak menekan, karena hal ini dapat mendorong luka yang lebih dalam. Setelah Anda lakban menyentuh pinggiran luka tarik pelan-pelan dalam arah berlawanan. Hal ini membantu untuk menghilangkan serpihan pinggiran luka dengan rasa sakit yang tidak seberapa.


Roti dan susu


Mungkin Anda akan bertanya-tanya, apakah roti dan susu benar-benar bekerja efektif untuk pengobatan? Ya, dengan merendam sepotong roti dalam susu panas dan menerapkannya pada luka, ini sangat bagus. Terapkan perban juga di atasnya dan membuangnya setelah roti kering. Hal ini akan membantu menghapus pinggiran luka dengan mudah.


Kulit pisang


Gunakan sepotong kulit pisang kecil dan menempatkannya pada seluruh permukaan yang terluka. Kemudian diamkan selama semalam. Anda akan melihat bahwa luka yang mengering akan bergeser dan mengelupas. Ini adalah salah satu cara termudah untuk menghapus luka.




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya