Lima Aktivitas Ini Jadi Maksimal saat Perut Lapar

Penyebab Utama Gangguan Pencernaan
Sumber :
  • istock
VIVA.co.id
Awas, Jangan Makan Apapun saat Sedang Lapar
- Melahap buah saat kosong, dipercaya sebagai cara mudah membersihkan yang membuat perut lebih nyaman. Namun, selain itu banyak hal yang lebih baik dilakukan ketika perut sedang dalam keadaan kosong. Apa saja? Simak informasinya, dikutip dari laman
Boldsky.
5 Hal Ini Cuma Dirasakan Sama Cewek yang Cepat Lapar

Baca juga:
Jika Tengah Malam Lapar, Minum Saja Air Hangat


Olahraga


Melakukan olahraga dengan perut kosong, jauh lebih baik ketimbang berolahraga dengan perut yang terisi. Selain mencegah gangguan pencernaan, olahraga dengan perut kosong juga lebih membakar kalori dalam tubuh.


Minum


Sama seperti buah dan sayur yang dapat melancarkan sistem cerna, meminumair putih saat perut kosong juga bisa menjadi cara mudah membersihkan organ cerna Anda. Minumlah air putih selapas bangun tidur, agar perut nyaman dan pencernaan aman.


Mengambil keputusan


Anda dituntut mengambil keputusan yang menuntut konsentrasi tinggi? Lakukanlah pada saat perut kosong. Karena perut yang kosong dapat menstimulasi kerja otak, sehingga membuatnya lebih fokus dan jeli dalam melihat berbagai hal dan kemungkinan.


Tidur


Tidur memang membutuhkan energi, namun ebergi yang dibutuhkan hanyalah sedikit, yang membuat tidur dalam keadaan perut kosong masih aman. Selain itu, tidur dengan perut kosong bisa membuat perut lebih nyaman dan tidak terjadi penumpukkan lemak setelahnya.


Bercinta


Menghabiskan momen intim bersama pasangan, sebaiknya dilakukan saat perut kosong. Hal ini karena, saat perut penuh energi akan terpakai untuk melakukan proses pencernaan. Sedangkan saat perut kosong, energi yang ada akan terpakai untuk melancarkan peredaran darah dan memroduksi hormon yang menyempurnakan seks Anda dan pasangan.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya