Ini Manfaat Menangis untuk Kesehatan

Ilustrasi wanita menangis
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Banyak yang menyatakan bahwa menangis, bukanlah solusi yang bisa menyelesaikan masalah. Namun, pernyataan tersebut ternyata belum tentu benar adanya.

Tujuh Makanan Ini Mampu Jaga Keseimbangan Hormon

Karena, menangis juga memiliki manfaat bagi kesehatan mata. Apa saja? Simak ulasannya seperti dilansir dari laman Boldsky.

Membersihkan mata

Ketika menangis, jumlah air mata akan bertambah banyak dan secara tidak langsung akan membersihkan mata Anda dari kotoran dan debu yang menempel. Dengan menangis, kelembaban mata juga lebih terjaga dan terlindungi.

Membunuh kuman

Air mata, ternyata memiliki kandungan yang super baik, yakni lysozyme. Kandungan senyawa ini bisa membunuh hingga 90 persen bakteri yang ada pada mata. Selain itu, menangis juga bisa membersihkan racun yang ada di seluruh tubuh sehingga membuat tubuh lebih sehat.

Meningkatkan mood

Ketika sedang terlibat masalah, jangan pernah menahan diri untuk menangis. Karena dengan menangis, Anda dapat mengurangi kadar manganese dalam tubuh, salah satu jenis mineral yang mempengaruhi mood Anda. Dengan menangis, Anda akan membuat perasaan lebih nyaman dan tenang.

Melepas stres

Menangis adalah cara yang tepat untuk melepaskan beban dan tekanan yang Anda rasakan. Menangis juga bisa menurunkan tekanan darah yang meningkat ketika emosi memuncak. Dengan menangis, tingkat stres dan tekanan darah akan leih seimbang dan perasaan juga akan lebih tenang.

Ilustrasi tempat tidur.

Aktivitas Asyik Bersama Pasangan Usai Bercinta

Salah satunya berbincang santai dengan adanya bumbu humor.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2017