Empat Ramuan Ampuh untuk Hadapi Herpes

Ilustrasi kulit gatal
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Menguak Agresivitas Virus Herpes di Antariksa
- Mendengar namanya, tentu sudah tak asing lagi bagi beberapa dari Anda. Penyakit yang disebabkan oleh virus Herpes Complex ini, bisa memberikan beberapa efek yang terjadi pada tubuh seperti timbulnya rasa gatal dan panas membakar di beberapa bagian tubuh yang diikuti dengan gejala lain seperti deman, sakit kepala, dan gejala lainnya. 

Lima Cara Efektif Menghilangkan Kutil
Pemicu dari penyakit ini pun beragam, seperti stres, ketidakimbangan hormon, hingga efek samping dari penggunaan kosmetik. Menghadapi herpes, ternyata bisa dilakukan dengan bantuan bahan bahan alami, yang ada di dalam dapur Anda. Bagaimana penjelasannya? Berikut ulasannya sebagaimana dilansir dari laman Boldsky.

Cegah Penyakit Kulit dengan Empat Kebiasaan Ini
Bawang putih

Herpes, bisa memberikan dampak salah satunya adalah munculnya luka karena peradangan pada kulit. Untuk mengurangi luka karena herpes, Anda bisa menggunakan bawang putih, untuk mengurangi luka yang diderita. Tumbuk 2 sampai 3 siung bawang putih dan bubuhkan langsung ke bagian kulit yang luka.

Ramuan tersebut bisa membersihkan luka dan membunuh bakteri, sehingga luka sembuh lebih cepat.

Es

Terapi es, adalah salah satu hal yang bisa dilakukan untuk mengobati herpes. Kompres es batu ke bagian yang meradang. Sensasi dingin dari es batu, bisa meringankan sensasi panas dan peradangan pada kulit yang membuat Anda lebih nyaman.

Lidah buaya

Selain baik untuk menjaga kualitas rambut, lidah buaya juga ampuh menyembuhkan dampak herpes pada kulit Anda. Getah lidah buaya terbukti ampuh dan bisa meredakan peradangan yang terjadi, sehingga herpes menjauh pergi.

Susu

Kandungan kalsium pada susu, terbukti dapat menguatkan tulang. Namun ternyata, selain manfaat tersebut, kalsium pada susu juga bisa memerangi bakteri penyebab herpes, dan membuat luka karenanya lebih mudah sembuh. Caranya mudah, cukup kompres luka dengan kapas yang direndam ke dalam susu, bubuhkan selama 2 sampai 3 menit, dan lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya