Makan Buah dengan Garam, Sehat atau Berbahaya?

Buah apel hijau
Sumber :
  • proherbal.net
VIVA.co.id
Tujuh Manfaat Garam untuk Merawat Kulit
- Menikmati buah-buahan segar, tentunya bisa menjadi kenikmatan tersendiri. Rasa manis, dengan sedikit sentuhan rasa asam dari buah, cocok disajikan sebagai pencuci mulut maupun camilan. Namun, pernahkah Anda mencoba cara baru, memakan buah dengan menambahkan sedikit garam?

Manfaat Garam Bagi Perabot Rumah Anda

Baca juga:
Manfaat Buah dan Sayur Berwarna Merah Bagi Tubuh


Ya, meski garam tidak disarankan dikonsumsi terlalu banyak, namun jika dicampur buah, ternyata bisa membawa manfaat kesehatan. Jadi, tambahkan garam secukupnya pada buah-buahan yang dikonsumsi. Lalu apa saja manfaat melahap menu buah campur sedikit garam ini? Simak ulasannya dilansir dari
Boldsky.

Tetap segar


Menikmati kesegaran buah potong, seperti apel, pir, dan pisang, biasanya terganggu dengan buah yang mudah menghitam dan tidak segar, karena oksidasi yang terjadi pada permukaan buah. Hal ini bisa disiasati dengan sedikit taburan garam di permukaan buah. Garam akan menyerap air dan memerlambat proses oksidasi yang membuat buah jadi lebih segar.


Melawan kuman

Bakteri dan kuman, juga bisa hinggap dan menempel pada buah-buahan Anda. Dengan taburan garam, kuman dan bakteri bisa dibersihkan, agar tidak masuk ke dalam tubuh dan menyebabkan penyakit. Selain itu, garam juga bisa menghentikan kontaminasi kotoran yang juga membahayakan.


Membersihkan zat kimia


Penanaman buah dengan menggunakan pestisida, dapat membahayakan kesehatan tubuh saat dikonsumsi. Dengan sedikit taburan garam, sisa-sisa pestisida yang menempel pada buah, bisa dilawan dan dibersihkan. Dengan begitu, buah akan lebih bersih dan sehat untuk dikonsumsi.


Mengurangi keasaman


Untuk beberapa jenis buah yang mengandung vitamin C, konsumsinya dapat meninggalkan rasa tak nyaman, salah satunya disebabkan rasa asam yang mengganggu pencernaan. Namun dengan bantuan garam, keasaman yang dimiliki dapat lebih terkendali dan tidak membahayakan.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya