Empat Protein Nabati yang Cocok untuk Vegetarian

jagung muda
Sumber :

VIVA.co.id - Mencukupi asupan protein bagi tubuh, bisa dilakukan dengan mengonsumsi beberapa jenis makanan, seperti telur, ikan, dan susu sapi. Namun, untuk Anda yang vegetarian, jangan cemas tak bisa mendapat asupan protein cukup.

10 Alasan Pria Vegetarian Lebih Jantan di Ranjang

Karena, protein juga bisa didapat dari berbagai sumber nabati, seperti buah dan sayur. Apa saja jenis protein itu? Simak informasinya dikutip dari Boldsky.

Baca juga:
Kacang polong

Bicara tentang sayuran yang kaya protein, kacang polong adalah salah satunya. Selain kandungannya bermanfaat, kacang polong juga bisa dijadikan beragam jenis menu makanan yang pastinya menggugah selera.

Jagung

Tanaman satu ini sangat mudah ditemukan di wilayah tropis seperti Indonesia. Mengonsumsi jagung, bisa mencukupi asupan protein yang dibutuhkan tubuh. Rasa manisnya nikmat, cocok dipadu dengan makanan lain sebagai menu utama, dan bisa dijadikan cemilan sehat. Tak perlu repot, cukup rebus jagung, dan nikmati ia selagi hangat.

Jamur

Tak kalah dengan sumber protein nabati lain, jamur juga menyumbangkan cukup banyak nilai protein yang dibutuhkan tubuh. Dalam satu mangkuk kudapan jamur, terdapat 3,9 gram protein. Selain manfaat sehatnya, jamur juga banyak dikonsumsi karena pengolahannya mudah. Namun, berhati-hatilah, karena ada jenis jamur yang mengandung racun dan berbahaya bila dikonsumsi.

Asparagus

Sayuran jenis ini, memang hanya dikonsumsi oleh beberapa kalangan tertentu di Indonesia. Hal ini karena bahannya sulit didapat. Namun, asparagus memiliki banyak keuntungan sehat yang bisa dimanfaatkan, terutama kandungan proteinnya. Sebagai pilihan, Anda bisa menjadikan bahan asparagus menjadi bahan campuran sup, nasi goreng, dan pizza yang menggugah selera.

Wanita vegetarian.

Enam Alasan Anda Perlu Jadi Vegetarian

Manfaatnya mulai dari kesehatan tubuh hingga kecantikan.

img_title
VIVA.co.id
12 Januari 2016