Tiga Fakta tentang Vitamin C

Perempuan Meminum Jus Jeruk
Sumber :

VIVA.co.id - Selama ini, orang hanya tahu bahwa tubuh butuh vitamin C demi kesehatan. Fakta lain yang diketahui, vitamin C paling banyak diperoleh dari buah.

Masih Berani Sepelekan Vitamin C?

Namun, dikutip dari Health.com, ternyata ada fakta lain yang perlu Anda tahu tentang manfaat dari asupan vitamin C. Berikut informasinya:

Baca juga:

Kadar ideal asupan pria dan wanita berbeda

Tubuh kita tidak dapat memproduksi vitamin C, itu sebabnya nutrisi ini penting untuk diambil dari makanan. Akibat dari kekurangan vitamin C adalah gusi berdarah, mimisan, bengkak sendi, kulit kasar, kulit kering, dan memar. Untungnya, saat ini gejala kekurangan vitamin C mulai jarang terjadi.

Rekomendasi asupan vitamin C untuk wanita dewasa adalah 75 miligram sehari. Sementara itu, 90 miligram untuk pria dewasa. Meski, ada ahli kesehatan yang menyarankan pria maupun wanita, baiknya mengomsumsi 200 miligram sehari.

Asupan vitamin C efektif bantu turunkan berat badan

Darah manusia yang kekurangan vitamin C, akan punya risiko membuat persentase lemak di tubuh naik. Sebuah studi di Arizona State University menemukan fakta bahwa vitamin C memengaruhi kemampuan tubuh untuk memanfaatkan lemak sebagai bahan energi, baik ketika sedang olahraga maupun istirahat. Jadi, jaga asupan vitamin C Anda, jika tak ingin lemak makin menumpuk.  

Obati masalah kardiovaskular

Asupan vitamin C yang cukup, bisa menolong orang yang punya masalah kardiovaskular. Penelitian terbaru di University of Colorado menemukan fakta bahwa 500 miligram vitamin C akan melindungi jaringan darah. Sementara itu, makanan yang paling dianjurkan karena mengandung banyak vitamin C adalah jeruk.

Buah kaya vitamin C.

Wajib Tahu, Enam Penyakit Akibat Kekurangan Vitamin C

Mulai dari sariawan hingga kanker.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2016