Cara Cegah Mata Minus Semakin Parah

Wanita memijat mata.
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Mengungkap Sejarah Lasik di Indonesia
- Saat ini banyak kita temukan di sekolah-sekolah, ada anak SMP atau SMA yang sudah memakai kacamata tebal. Saat ditanya, mereka ada yang menjawab sudah minus 3 atau malah 4.

Cerahkan Mata Anda Dengan 9 Bahan Alami Ini

Baca juga:
Lima Cara Alami Jaga Kesehatan Mata


Yang menjadi pertanyaan, jika di usia muda mereka sudah mengalami minus sedemikian besar, apakah nanti saat dewasa, gejala gangguan matanya tidak akan semakin parah? Malah ada yang menakut-nakuti bisa buta, bila tidak dirawat. Benarkah?


Tentang hal ini, dr Deffy Leksani dari laman
menjelaskan, umumnya jika mata remaja sudah mengalami myopia atau minus di level tinggi, sebaiknya memang harus rajin menjaga kesehatan mata.


“Karena hal ini dapat mengakibatkan komplikasi dari mata di kemudian hari jika tak dirawat. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena jika dirawat baik, tidak semuanya menyebabkan hal berbahaya, misalnya kebutaan,” ujarnya.


Sang dokter lalu memberi saran, ada baiknya anak muda yang matanya sudah minus, banyak mengkonsumsi makanan sehat untuk mata. Lalu jangan malas berkonsultasi dengan dokter spesialis mata, terhadap setiap tahapan perkembangan yang terjadi pada organ penglihatan itu.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya