Alasan Medis, Bercinta Lewat 'Pintu Belakang' Dilarang

Ilustrasi simbol bercinta suami istri
Sumber :
  • Freewallpaper

VIVA.co.id - Saat sedang bercinta, terkadang pasangan suami-istri ingin mencoba posisi intim yang baru. Namun, jika gaya bercinta yang diinginkan adalah anal seks, alias bercinta lewat "pintu belakang," apakah hal itu harus diwujudkan?

Jika dilihat dari sisi agama, dalam hal ini Islam, bercinta lewat "pintu belakang" jelas adalah perbuatan yang sangat dilarang dan masuk kategori dosa besar. Dan ternyata, dari sisi medis, para ahli kesehatan juga melarang hal ini untuk dilakukan.

Dokter Margareta Amelia dari laman Meetdoctor menjelaskan, kegiatan anal seks dapat menyebabkan otot-otot di daerah "pintu belakang" mengalami peregangan, sehingga dapat menyebabkan trauma dan munculnya luka. “Tak hanya itu, kegiatan ini dapat mengganggu kemampuan otot berkontraksi, sehingga mengganggu saat BAB,” katanya.

Kegiatan seks ini juga akan jadi semakin berbahaya, jika ternyata kebersihan tidak dijaga, karena bisa menyebabkan infeksi, baik pada suami maupun istri yang bercinta. Karena bagaimana pun, bagian "pintu belakang" itu memang tempat yang banyak mengandung bakteri.

So Sweet! Ranty Maria Dilamar Rayn Wijaya Tepat di Momen Ulang Tahun

Jadi buat Anda pasangan suami-istri, jangan pernah mencoba melakukan gaya bercinta ini, karena ada efek gangguan kesehatan yang siap mengintai, jika Anda tetap melakukannya.

Ghea Indrawari

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

Namun di usianya sekarang ini, Ghea Indrawari merasa masih ada banyak hal yang perlu ia lakukan sendiri termasuk mengejar kariernya di industri hiburan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024