Tujuh Bahan Alami Atasi Infeksi Jamur

Yogurt.
Sumber :

VIVA.co.id - Infeksi jamur adalah masalah kesehatan yang umum pada pria dan wanita. Ada banyak faktor pemicu infeksi jamur, seperti kurangnya kekebalan pada tubuh, gaya hidup yang tidak higienis, diabetes, dan penyakit kronis lainnya.

Ditemukan, Zat 'Pembunuh' Mikroba Infeksi Nosokomial

Daerah yang paling umum terkena infeksi jamur adalah lipatan kulit, alat kelamin, dan kuku. Saat ini, ada banyak pengobatan rumah yang efektif membantu menyembuhkan infeksi jamur. 

Berikut ini, beberapa pengobatan alami untuk mengatasi infeksi jamur dilansir Boldsky:

Pakai Sepatu Lari Buat Olahraga di Gym, Hati-hati Bisa Bikin Cedera Ini

Yogurt

Yogurt adalah sumber terkaya dari Lactobacillus acidophilus. Bakteri ini sangat efektif dalam mengobati infeksi jamur. Oleskan yogurt langsung pada daerah yang terkena jamur.

Stafsus Presiden Jokowi dan Kemenkop UKM Apresiasi Pendampingan UMKM

Minyak kelapa

Minyak kelapa memiliki sifat anti jamur. Terapkan minyak kelapa pada kulit yang terkena jamur. Hal ini dipercaya dapat mempercepat proses penyembuhan.

Cuka apel

Anda dapat menambahkan cuka apel pada air untuk merendam tubuh Anda. Selain itu, Anda dapat mencampur beberapa cuka apel dengan air biasa untuk diterapkan langsung pada daerah yang terkena infeksi jamur.

Bawang putih

Bawang putih adalah salah satu pengobatan rumah yang paling efektif untuk mengobati infeksi jamur pada kulit. Sebab, bawang putih terkenal akan sifat anti-jamurnya. Haluskan tiga siung bawang putih dan terapkannya pada kulit yang terkena infeksi jamur.

Kranberi

Kranberi dapat membantu Anda dalam menyembuhkan infeksi jamur. Minum jus kranberi dua kali sehari untuk hasil yang lebih baik. 

Minyak pohon teh

Jika sedang mencari beberapa solusi alami untuk mengobati infeksi jamur pada kulit, Anda dapat memilih minyak pohon teh. Campurkan minyak pohon teh dengan air atau minyak zaitun dan oleskan pada daerah yang terkena infeksi jamur

Kayu manis

Kayu manis adalah salah satu anti jamur yang paling efektif bertindak secara khusus pada infeksi. Minyak kayu manis dan kayu manis merupakan pilihan paling efektif untuk pengobatan alami di rumah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya