Tips Pertahankan Berat Badan Ideal

Ilustrasi olahraga sepeda.
Sumber :
  • REUTERS/David W Cerny

VIVA.co.id - Untuk mendapatkan berat badan ideal, dr. Nina Amelia Gunawan dari laman Meetdoctor menjelaskan, secara umum ditentukan dari 70 persen makanan yang kita konsumsi, dan 30 persen dari aktivitas olahraga yang kita lakukan.

Untuk memertahankan berat badan ideal, pastikan Anda menjaga pola makan yang baik. Terapkan pola makan dalam porsi kecil namun sering, misalnya enam kali sehari dengan porsi makan yang terbagi.

Tujuh Makanan Ini Mampu Jaga Keseimbangan Hormon

“Untuk camilan, Anda dapat mengonsumsi berbagai jenis buah dan sayuran. Kurangi jenis makanan yang digoreng, terlalu manis, dan terlalu asin karena dapat mempersulit kendali berat badan,” ujar Nina.

Porsi makan sumber karbohidrat seperti nasi, sebaiknya lebih kecil daripada porsi makan protein, misalnya telur, ikan, ayam, dan lainnya. Untuk sumber karbohidrat, lebih dianjurkan mengonsumsi beras merah, kentang, gandum beserta olahannya, yang relatif memiliki indeks glikemik rendah namun tinggi serat, sehingga Anda dapat merasa kenyang lebih lama. Jangan lupa untuk mengonsumsi cairan minimal dua liter per hari.

Jangan lewatkan program interaktif #dokterVIVA bersama MeetDoctor setiap hari Rabu, pukul 10.00-12.00 WIB di Facebook VIVAlife, Twitter @VIVAlife_ dan Periscope VIVA.co.id.

Empat Hal Pemicu Infeksi Jamur di Area Kewanitaan
Ilustrasi tempat tidur.

Aktivitas Asyik Bersama Pasangan Usai Bercinta

Salah satunya berbincang santai dengan adanya bumbu humor.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2017