Ini Aturan Mengonsumsi Obat Flu yang Dijual Bebas

Ilustrasi pil.
Sumber :
  • Reuters/Srdjan Zivulovic

VIVA.co.id - Dalam program interaktif #dokterVIVA, ada pembaca bertanya berapa lama waktu yang dibutuhkan agar kita dapat kembali beraktivitas. Lalu, terkait masalah flu, apakah aman minum obat yang dijual di warung, mengingat obat di sana dijual tanpa resep dokter.

Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal

Menjawab dua hal ini, dokter Deffy Leksani dari laman Meetdoctor menjelaskan, setiap individu memiliki sistem pemulihan diri berbeda. Namun secara general, umumnya membutuhkan waktu 7-14 hari sampai tubuh kembali fit, untuk melakukan aktivitas sehari-hari (setelah sakit).

“Tentunya hal ini juga tergantung dengan daya tahan tubuh. Makin baik daya tahan tubuh, semakin cepat proses pemulihan usai terkena Influenza,” ujarnya.

Lalu tentang obat flu di warung, selama Anda cermat dalam mengonsumsi dan membaca aturan serta indikasi obat tersebut, serta tak lupa mengikuti dosisnya, tentu tidak jadi masalah. Yang terakhir, jangan lupa cek label kedaluwarsanya.

Jangan lewatkan program interaktif #dokterVIVA bersama MeetDoctor setiap hari Rabu, pukul 10.00-12.00 WIB di Facebook VIVAlife, Twitter @VIVAlife_ dan Periscope VIVA.co.id.

Stimulasi Otot Elektrik, Cara Baru Dapatkan Tubuh Bugar
Ilustrasi tempat tidur.

Aktivitas Asyik Bersama Pasangan Usai Bercinta

Salah satunya berbincang santai dengan adanya bumbu humor.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2017