Cara Hilangkan Kalori dari Makanan Cepat Saji

Ilustrasi makan
Sumber :
  • pixabay
VIVA.co.id
Stimulasi Otot Elektrik, Cara Baru Dapatkan Tubuh Bugar
- Burger, kentang, dan ayam goreng adalah menu hidangan cepat saji yang paling populer. Anda pun bisa menemukannya di mana-mana atau memesannya untuk diantar langsung ke rumah.

Manfaat Sehat Jalani Peregangan Tubuh Secara Rutin
Tentu saja, kelezatan makanan-makanan tadi dikarenakan kandungan kalori dan lemaknya yang tinggi. Sayangnya, masih banyak orang yang belum mewaspadai hal ini. 

Olahraga yang Baik untuk Dapatkan Jantung Sehat
Tak sedikit pula yang menyantap beberapa menu hidangan cepat saji dalam sekali makan, seperti burger, kentang goreng, ayam goreng dan minuman bersoda.

Jika Anda ingin mengetahui berapa kalori dan lemak yang terkandung di dalam menu hidangan cepat saji favorit, Anda bisa menyimak daftarnya. 

Daftar ini juga disertai dengan jenis dan waktu olahraga atau latihan fisik yang dapat Anda lakukan untuk membakar kalori serta lemak yang telah Anda konsumsi. Berikut daftar lengkapnya seperti dilansir dari Food World News.

1. Menu Big Mac McDonald's mengandung 490 kilo kalori dan 24 gram lemak. Untuk membakarnya, pria harus melakukan olahraga kardio selama 42 menit dan wanita selama 51 menit. Ini juga berarti 57 menit angkat beban untuk pria dan 68 menit untuk wanita.

2. Tiga potong ayam goreng KFC mengandung sebanyak 726 kalori dan 42 gram lemak. Untuk konsumsi bebas rasa bersalah, pria harus melakukan olahraga kardio selama 63 menit dan wanita bisa berolahraga lari selama 75 menit. Untuk alternatif lainnya, pria bisa melakukan angkat beban selama 84 menit dan wanita selama 101 menit.

3. Kentang goreng McDonald's mengandung 460 kalori dan 22 gram lemak. Pria bisa membuang kalori dan lemak tersebut dengan melakukan olahraga kardio atau angkat beban selama 40 menit. Sementara wanita bisa memilih antara olahraga kardio selama 48 menit atau angkat beban selama 64 menit.

4. Coca-cola kaleng berukuran 330 mililiter mengandung 139 kalori yang dapat dibakar oleh pria dengan melakukan olahraga kardio selama 12 menit atau angkat beban selama 28 menit. Sedangkan wanita bisa melakukan olahraga kardio selama 14 menit atau angkat beban selama 19 menit.

5. Cokelat batangan Cadbury's Dairy Milk kemasan 45 gram mengandung 237 kalori dan 14 gram lemak. Bakar kalori dan lemak tersebut dengan melakukan olahraga kardio selama 21 menit atau angkat beban selama 28 menit untuk pria dan olahraga kardio selama 25 menit atau angkat beban selama 33 menit untuk wanita.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya