Studi: Wanita Bertato Lebih Menghargai Diri, Benarkah?

Konvensi Tato di Tel Aviv
Sumber :
  • REUTERS/Ronen Zvulun
VIVA.co.id
Charlize Theron: Wanita Semakin Khawatir Jadi Tua
- Wanita bertato sering dikonotasikan negatif. Tapi menurut penelitian, mereka yang memiliki tato lebih menghargai diri sendiri. Benarkah?

Taekwondo Jenis Ini Digandrungi Wanita Korea
Hal tersebut dituliskan dalam sebuah penelitian baru oleh Texas Tech University. Penelitian ini diawali, untuk melihat apakah ada hubungannya antara tato dan kesejahteraan diri seseorang.

Lima Cara Hapus "Sindrom Penyangkalan"
Jumlah tato seseorang juga bisa dibandingkan dengan tingkat harga diri, depresi dan kecenderungan mereka untuk bunuh diri.

Dilansir dari laman Metro, wanita dengan empat tato atau lebih, disimpulkan oleh penelitian ini, memiliki tingkat substansial dan signifikan yang lebih tinggi dalam menghargai diri mereka, dibandingkan mereka yang memiliki sedikit atau tidak ada tato sama sekali.

Studi ini juga menemukan bahwa perempuan-perempuan yang sama, empat kali lebih mungkin telah mencoba bunuh diri di masa lalu.

Tim peneliti yang dipimpin oleh Dr. Jerome Koch, berspekulasi bahwa mungkin mereka akhirnya membuat tato sebagai upaya untuk mengembalikan harga diri mereka.

Meski begitu, perlu diingat bahwa penelitian ini tidak menunjukkan adanya hubungan antara orang-orang memiliki tato dan percobaan bunuh diri.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya