Tips Nyaman Pelesir Bagi Penderita Rematik

Rematik
Sumber :
  • http://www.poenta.net/wp-content/uploads/2014/01/Penyakit-Rematik-Fakta-Rematik-Gejala-Rematik.jpg
VIVA.co.id
Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal
- Menikmati waktu luang bersama orang terdekat, menjadi saat yang paling ditunggu-tunggu. Apalagi, saat ini aroma libur panjang sudah mulai tercium.

Stimulasi Otot Elektrik, Cara Baru Dapatkan Tubuh Bugar

Namun, bagi Anda yang memiliki penyakit rematik, tidak berarti Anda harus melupakan liburan impian Anda. Solusinya, Anda hanya perlu melakukan sedikit pekerjaan ekstra dan berbicara dengan dokter Anda tentang rencana perjalanan.
Manfaat Sehat Jalani Peregangan Tubuh Secara Rutin


Berikut, beberapa tips bagi Anda yang ingin pelesir, namun memiliki keluhan nyeri sendi atau rematik seperti dilansir dari Everydayhealth
:


Lakukan pemeriksaan


Sebelum Anda melakukan perjalanan, sebaiknya periksakan kondisi Anda. Biasanya banyak penderita rematik menjalani terapi suntik sebelum melakukan penerbangan jauh. Konsultasilah dengan dokter untuk menentukan dosis yang tepat sebelum dan setelah berpergian.


Hati-hati terhadap Vaksin


Beberapa vaksin mengandung kontra indikasi dengan obat-obatan yang rutin diminum seseorang. Karena itu, saat merencanakan liburan ke luar negeri, Anda harus berkonsultasi dengan
rheumatologist
Anda. Hal ini bertujuan, agar Anda bisa melakukan tindakan yang tepat saat memberikan vaksin untuk demam atau lainnya.


Membawa obat


Anda harus membawa obat yang cukup, saat berlibur dan meminta resep dokter sebagai rekomendasi saat Anda membutuhkan obat tambahan saat liburan.


Anda juga harus memberikan salinan resep obat Anda kepada teman yang bisa membantu Anda saat kondisi darurat. Selain itu, bicaralah dengan dokter Anda tentang cara meghadapi perjalanan di daerah dengan fasilitas medis yang minim.


Hindari bawaan berat

Jangan membawa tas dengan beban berat. Sebaiknya, Anda memilih membawa tas yang ringan. Namun, jika harus membawa banyak benda atau koper besar, minta bantuan pada orang-orang yang menawarkan jasa angkut barang.


Cara lain untuk meringankan beban Anda adalah tidak membawa banyak pakaian dan rajin mencucinya selama liburan.


Lakukan peregangan

Jika perjalanan yang akan dilalui menempuh jarak jauh, lakukan beberapa gerakan ringan. Jalan-jalan kecil di sekitar bangku pesawat Anda. Tetapi, saat menggunakan mobil pribadi atau bus wisata, cobalah untuk berhenti sejenak dan beristirahat beberapa jam.


Pemilihan sepatu


Pergi berlibur dengan penampilan yang
stylish
memang dambaan setiap orang. Tapi bagi penderita rematik, wajib memperhatikan kenyamanan sepatu yang digunakan selama liburan. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya