Lima Cara Instan Atasi Mual Berlebih

Ilustrasi konstipasi
Sumber :
VIVA.co.id
Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal
- Rasa mual yang dialami terkadang dapat mengganggu berbagai aktivitas. Tidak hanya wanita hamil yang sering merasakan mual, pria terkadang juga sering mengalami mual berlebih.

Manfaat Sehat Jalani Peregangan Tubuh Secara Rutin
Untuk itu, perlu adanya beberapa bahan alami untuk mengatasi mual berlebih. Berikut ini, beberapa cara instan atasi mual dilansir Boldksky.

Cara Tepat Tangani Luka Kulit agar Tak Berbekas
Jahe

Untuk mengatasi mual berlebih, Anda dapat mengonsumsi jahe mentah atau mencampurkanya dengan teh atau sup. Asupan jahe dapat meningkatkan pencernaan Anda, sehingga memberikan efek menenangkan perut.

Jeruk nipis

Jeruk nipis atau lemon dianggap sebagai salah satu cara terbaik untuk menyingkirkan mual. Anda dapat mengiris lemon dan menghisap irisan lemon secara langsung. 

Cara lain, Anda dapat mencampur irisan lemon ke dalam segelas air dan tambahkan garam. Dalam beberapa menit, lemon akan mengurangi rasa mual.

Biji jintan

Bahan ajaib lain yang mudah tersedia adalah biji jintan. Anda dapat menghancurkan sedikit biji jintan lalu mengonsumsinya. Dengan biji jintan, rasa mual Anda akan hilang dalam waktu singkat.

Teh peppermint 

Teh peppermint dianggap sebagai obat yang sangat aman untuk mual, terutama bagi wanita yang sedang hamil. Anda cukup tambahkan satu sendok teh daun peppermint segar atau kering untuk dijadikan teh.

Selain itu, Anda juga dapat menambahkan sedikit air jeruk dan madu untuk rasa yang spesial saat mengonsumsi minuman teh ini. 

Air beras

Air beras dianggap salah satu yang terbaik untuk menyingkirkan mual dalam 5 menit. Ambil secangkir air mineral dan tambahkan beberapa butir beras di dalamnya. 

Rebus air tersebut selama 15-20 menit kemudian saring airnya dan konsumsi perlahan untuk mendapatkan bantuan instan dari rasa mual. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya