Ayam Ini Berdampak Buruk Bagi Tubuh

Ayam bakar.
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal
- Banyak olahan ayam yang sangat menggiurkan, mulai dari opor ayam, sate ayam, gulai ayam. Bahkan untuk orang yang sedang berdiet, ayam tetap bisa dinikmati tanpa perlu merasa berdosa.

Manfaat Sehat Jalani Peregangan Tubuh Secara Rutin
Sayangnya, tak semua ayam dihasilkan dengan cara yang benar. Ada beberapa daging ayam yang datang dari peternakan dengan beragam kandungan berbahaya seperti antibiotik, obat agar mereka tumbuh lebih cepat dan memiliki ukuran yang lebih besar. 

Cara Tepat Tangani Luka Kulit agar Tak Berbekas
Tambahan bahan-bahan tersebut akan memberikan dampak mengerikan bagi tubuh, seperti dilansir dari Boldsky.

Antibiotik

Antibiotik manusia yang diberikan pada ayam memang akan membuat ayam tumbuh dengan cepat. Namun, antibiotik pada ayam ini juga berpengaruh negatif untuk tubuh manusia.

Penumbuh hormon

Melihat ayam dengan ukuran yang super gendut, biasanya ayam seperti ini telah disuntik hormon juga akan berbahaya bagi tubuh manusia.

Infeksi bakteri

Studi mengatakan 97 persen dada ayam mengandung infeksi penyebab timbulnya bakteri. Bakteri ini biasanya timbul dalam daging ayam.

Pemberian obat Roxarsone

Obat jenis ini diberikan untuk membuat ayam tumbuh lebih besar dan lebih berat. Penggunaan obat ini telah dilarang oleh FDA (Food and Drug Administration).

(mus)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya