Alat Ini Bisa Pantau Kesehatan Jantung Pasien dari Jauh

Ilustrasi jantung.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Seiring perkembangan teknologi yang semakin mutakhir, dunia kedokteran saat ini pun semakin canggih. Termasuk untuk cara penanganan penyakit jantung.

Sebagai penyedia jasa kesehatan swasta terkemuka di Asia, Mount Elizabeth Hospital yang dikelola oleh Parkway Hospitals Singapore selalu memberikan pelayanan kesehatan terdepan bagi para pasiennya.

Melalui talkshow bertema 'Sayangi Jantungmu' yang dilaksanakan pada Sabtu, 19 Maret 2016 di CGV Blitz Grand Indonesia, Mount Elizabeth Hospital yang diwakili oleh dr. Dinesh Nair, memperkenalkan beberapa inovasi terbaru dalam penanganan penyakit jantung.

Beberapa di antaranya adalah Multi Slice CT Scan - 640 slices yang memberikan hasil scan yang lebih jelas dan akurat dari CT Scan pada umumnya, Ambulatory ECG Monitoring untuk mencatat irama jantung dan mendeteksi irama abnormal jantung selama 24 jam. Istimewanya lagi, alat ini dapat dibawa pulang oleh pasien dan dipantau oleh pihak rumah sakit melalui satelit.

Manfaat Sehat Jalani Peregangan Tubuh Secara Rutin

Tak hanya itu, ada lagi teknologi canggih, 24 hours Ambulatory Blood Pressure Monitor yang dipasang pada pergelangan tangan, untuk menghitung tekanan darah selama 24 jam dan Positron Emission Tomography (PET) Scan dengan menggunakan suntikan adenosine yang radiasi paling rendah dengan tingkat akurasi 90 persen.

"Semua inovasi ini unggul dalam efisiensi waktu penanganan, tingkat radiasi yang rendah, dan akurasi diagnosis bagi para pasien," kata  Nair.

(mus)

Cara Tepat Tangani Luka Kulit agar Tak Berbekas
Ilustrasi pelayanan medis.

Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal

Baik berupa Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKm).

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016