Cara Menikmati Kehamilan Selama 9 Bulan

Ilustrasi hamil.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Kehamilan adalah di mana wanita merasakan perubahan dalam tubuhnya. Wanita bisa mempunyai masalah hormonal secara naik dan turun, dimana dapat membuat emosinya tidak terkendali.

Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal
Dalam fase ini, pria harus mengerti dan sabar dalam mengatasi perubahan emosi sang istri. Kehamilan dapat menjadi awal kebahagiaan wanita dan anggota keluarga lainnya. 
 
Manfaat Sehat Jalani Peregangan Tubuh Secara Rutin
Para ahli mengatakan bahwa wanita mesti bahagia ketika hamil, karena dapat membantu semua masalah ketika hamil seperti hipertensi, stres, dan pikiran negatif.
 
Cara Tepat Tangani Luka Kulit agar Tak Berbekas
Berikut cara menikmati kehamilan selama 9 bulan, seperti dilansir laman Boldsky.
 
Kurangi stres
 
Tidak peduli bagaimana caranya, sangat penting tidak stres ketika hamil. Stres dapat membuat janin Anda tidak berkembang di dalam rahim, jadi hati-hati terhadap satu hal ini.
 
Jaga berat badan
 
Hal ini diperlukan ketika proses kelahiran. Anda bisa bergabung dengan kelas olahraga kehamilan untuk menjaga tubuh Anda tetap sehat selama 9 bulan ke depan.
 
Makan seimbang
 
Usahakan untuk memakan makanan yang kaya akan protein, zat besi, dan kalsium. Makanan yang mengandung unsur-unsur ini akan membantu janin Anda untuk tetap sehat dan bahagia. Hal ini juga dapat menjaga perkembangan bayi.
 
Asam folat
 
Terlepas dari makanan asam folat seperti kacang-kacangan, jeruk dan sayuran hijau, Konsumsi pil asam folat dari dokter juga sangat penting. Asam folat diperlukan karena dapat mencegah cacat lahir pada anak.
 
Periksa janin secara reguler
 
Bila Anda sedang hamil, mengunjungi dokter secara teratur adalah penting. Pemeriksaan ini dapat membantu dalam mengetahui kesehatan dan pertumbuhan bayi Anda.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya