5 Makanan yang Memproteksi Tubuh dari Sinar UV

Ilustrasi kulit sehat.
Sumber :

VIVA.co.id – Sinar matahari memang baik untuk tubuh kita, namun bila terkena kulit terus-menerus dapat membuat kulit menjadi rusak. Penelitian telah menyatakan bahwa radiasi UV dari matahari dapat menyebabkan kondisi seperti terbakar, penuaan dini pada kulit, kanker kulit, dan berbagai hal lainnya.

New Normal, Chef Chitra PeDe Buka Resto Sehat

Beberapa kondisi kesehatan yang disebutkan di atas bisa sangat parah dan bahkan fatal, sehingga wajar saja bahwa Anda merasa perlu untuk melindungi diri dari pancaran sinar matahari.

Berikut makanan yang memberikan proteksi dari sinar matahari, seperti dilansir laman Boldsky.

Manfaat Kesehatan Nasi Jika Dimakan Setiap Hari

Wortel

Wortel mempunyai betakaroten yang membantu tubuh untuk melindungi diri dari efek bahaya matahari. Selain itu, dapat menyembuhkan luka bakar dengan cepat, karena kaya akan vitamin E.

Makanan yang Membuat Liver Sehat

Jeruk

Segala jenis jeruk kaya akan kandungan vitamin C. Vitamin C dikenal untuk mencegah kanker kulit. Buah jeruk juga dapat melindungi kulit Anda dari luka bakar dan pigmentasi.

Delima

Delima kaya akan antioksidan dan asam ellagic, yang dikenal untuk memberikan perlindungan yang luar biasa dari UVA dan UVB dari matahari. Buah lezat ini dikenal untuk meningkatkan sifat pelindung dari SPF berbasis kimia sebesar 20 persen.

Stroberi

Stroberi dikemas dengan antioksidan dan vitamin C, stroberi adalah salah satu makanan SPF alami terbaik. Stroberi dapat melindungi kulit Anda dari kerusakan radikal bebas sinar matahari agar tetap sehat.

Teh hijau

Teh hijau kaya akan asam tanat yang dapat menenangkan luka bakar akibat dari sinar matahari. Selain itu, dapat melindungi tubuh Anda dari sinar UV, meningkatkan kekebalan tubuh dan mengurangi peradangan, yang bertindak seperti SPF alami.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya