Cara Jitu Hilangkan Stres dalam 15 Menit

Ilustrasi stres.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Stres memang menjadi hal yang sulit dihindari tapi kini para ahli telah menemukan trik khusus yang dapat meredakan stres Anda. Yang Anda butuhkan hanyalah jepitan baju atau Anda cukup menggunakan jari tangan Anda.

6 Fakta Pijat Refleksi Sawangan Depok Digerebek Warga, Ada Mesum!

Menurut laman The Sun, para ahli tersebut mengatakan, memijat telinga Anda menggunakan jepitan baju untuk menghasilkan tekanan pada area berbeda bisa memberikan manfaat besar tak hanya pada satu bagain tubuh saja, melainkan secara menyeluruh tanpa perlu melakukan pijatan keseluruh bagian tubuh.

Tipe pijatan ini dinamakan refleksologi dan pijatan ini didasarkan pada gagasan bahwa ada beberapa poin pijatan pada kaki, tangan, dan kepala yang berhubungan dengan bagian tubuh lainnya. Jadi, ketika Anda menstimulasi berbagai wilayah berbeda di telinga, Anda juga sekaligus menenangkan organ dalam dan bagian tubuh lainnya juga.

Relaksasi Pijat Ala Pasundan, Melemaskan Otot dan Bikin Tubuh Langsing

Pijatan ini sangat berguna untuk mengatasi sakit kepala, tekanan sinus, menghilangkan rasa sakit, bahkan kecanduan. Jadi, kalau Anda tidak punya banyak uang untuk pergi ke profesional, inilah cara sederhana untuk menenangkan diri Anda.

Untuk memulainya, sebaiknya pilihlah kursi yang nyaman. Ikat rambut Anda jika perlu, kemudian secara perlahan remas telinga Anda dan tarik perlahan ke arah tanah pada saat bersamaan. Ingat, gerakan ini seharusnya tidak menyakitkan jadi Anda harus melakukannya dengan lembut.

Jika Alami 3 Kondisi Ini Sebaiknya Hindari Pijat Refleksi

Lalu gunakan jempol dan telunjuk Anda untuk menyusuri pinggiran telinga, mulai dari bagian atas dan terus ke bawah. Saat Anda melakukan gerakan ini beberapa kali, perhatikan apakah bagian tubuh Anda yang lain merasa sakit atau tegang.

Setelah itu, tekan titik pijatan. Atau, jika Anda memilih menggunakan jepitan baju, jepit di setiap enam titik pijatan di bagian luar telinga Anda dan diamkan selama lima menit. Anda juga bisa menujukan untuk beberapa penyakit juga.

Memberikan tekanan pada cuping telinga bisa menenangkan sakit kepala Anda, sementara stimulasi pada titik pijatan di bagian luar telinga bisa mengatasi masalah perut, tekanan sinus, dan sakit pada pinggan dan pundak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya