Tanda-tanda Anda Butuh Terapi Seks

Ilustrasi pasangan bercinta
Sumber :
  • Hdwallpapers

VIVA.co.id – Para ahli mengatakan dibutuhkan waktu rata-rata tujuh tahun bagi pasangan untuk mendapatkan bantuan yang mempunyai masalah pada hubungan intim, bahkan lebih lama sebelum pasangan mengunjungi seorang terapis seks. 

Terpopuler: Kesalahan Wanita saat Bercinta, Buah Peningkat Libido

Menurut Lucy dan Gaynor, seorang ahli kencan di sebuah situs kencan, ada beberapa tanda saatnya untuk mengunjungi terapi seks.

Berikut tanda-tanda Anda membutuhkan seorang terapis dalam mengatasi hambatan dalam bercinta bersama pasangan, seperti dilansir laman Dailymail.

Bisa Tingkatkan Libido, Konsumsi Buah Ini Bikin Urusan Ranjang Jadi Makin Erotis

Tiba-tiba hilang libido

Sangat penting untuk membedakan libido dengan suasana hati tidak bagus. Jika Anda benar-benar tertarik pada seks, baik dengan pasangan atau orang secara umum, dapat menunjukkan masalah seksual yang lebih signifikan. 

Obesitas Pengaruhi Libido, Ini Alasannya Kamu Harus Turunkan Berat Badan

Jika ada perubahan mendadak dalam beberapa kali seks yang Anda inginkan, perubahan ini berlangsung lama, dan ada alasan yang nyata mengapa terjadi, sangat penting untuk berbicara kepada seseorang mencari tahu penyebab dan cara untuk menanggulanginya.

Berjuang mencapai orgasme

Setiap orang memiliki pendekatan yang berbeda untuk mencapai orgasme, beberapa orang merasa sangat mudah melakukannya, dan sebagiannya lagi mungkin akan sulit melakukannya. Jika Anda merasa sulit mencapai orgasme, ada kemungkinan beberapa jenis masalah mental yang terjadi pada Anda.

Hubungan mengalami hambatan

Penyebab masalah seksual mungkin tidak hanya di dalam diri Anda, mungkin ada masalah pada hubungan Anda. Seks adalah sesuatu yang harus dibagi bersama, jika tidak ada keseimbangan dalam hubungan Anda, hal ini mungkin memengaruhi kehidupan seks Anda.

Pada masalah ini adalah satu orang menginginkan seks lebih sering dan tidak merasa puas, yang lain menginginkan seks sering dan merasa tertekan. Pada isu-isu seperti ini penting untuk berbicara dengan terapis seks untuk memperbaiki masalah dalam hubungan Anda.

Merasa tertekan mencapai orgasme

Orgasme bertujuan untuk menjadi bagian menyenangkan dari seks, tapi bagi banyak orang mungkin sesuatu yang ditakuti. Anda mungkin melihat diri Anda mencapai orgasme merupakan salah satu syarat dari pasangan, dan harus dicapai, bila tidak dianggap gagal. Sikap ini sangat umum dan tekanan tersebut menyebabkan hal negatif yang dapat memengaruhi kehidupan cinta Anda.

Cek kondisi tubuh 

Banyak masalah seksual disebabkan oleh masalah biologis, kemungkinan besar oleh ketidakseimbangan dalam hormon. Jika Anda mengalami masalah seksual, Anda harus mengunjungi dokter untuk mengetahuinya. Isu-isu dalam kehidupan Anda tidak selamanya disebabkan oleh masalah mental, bisa juga beberapa masalah biologis, dan Anda harus proaktif untuk mengetahui semua hal ini.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya