Tips Menjaga Gigi Tetap Putih

ilustrasi gigi
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Merawat gigi memerlukan sedikit usaha, tidak hanya menyikat gigi di pagi dan malam hari sebelum tidur. Diperlukan beberapa kebiasaan dan cara yang sehat agar gigi tetap putih bersih.

Gigi Kuning Bikin Gak Pede, Begini Cara Memutihkannya

Selain itu, diperlukan beberapa langkah seperti memilih makanan yang baik untuk gigi, serta mengunjungi dokter gigi untuk mendapatkan gigi putih serta sehat. Berikut beberapa tips agar gigi tetap putih, seperti dilansir laman Boldsky.

Sikat gigi secara teratur

Cara Jaga Kesehatan Gigi agar Tingkatkan Rasa Percaya Diri

Bersihkan seluruh tidak hanya bagian depan gigi. Sikat seluruh bagian gigi, dan bersihkan makanan di sela-sela gigi dari kotoran yang masih terlihat. Selain itu, usahakan membawa sikat gigi dan pasta gigi Anda ketika pergi keluar rumah. Hal ini memastikan gigi Anda tetap bersih setelah makan siang. 

Makanan bergizi

Risih dengan Bau Mulut Tak Sedap saat Puasa? Simak, Ini Cara Cegahnya

Makanan yang bergizi dan kaya kalsium dapat membantu gigi Anda tetap sehat. Jauhi makanan yang mengandung gula atau manis. Hal ini karena makanan manis dapat merusak gigi. Air putih lebih baik dengan makanan Anda daripada minuman manis.

Makanan manis

Permen, biskuit, dan cake adalah musuh dari kesehatan gigi. Jika Anda ingin makan camilan pada jamnya, coba makanan yang rendah gula seperti sayuran segar.

Menghilangkan gigi kuning

Gigi kuning memang sangat mengganggu penampilan, untuk menghilangkan masalah ini, sikat gigi Anda dengan baking powder. Anda juga dapat menggunakan garam untuk menyikat gigi Anda.

Dokter gigi

Bersihkan gigi dengan dokter gigi Anda minimal sekali dalam setahun, idealnya dua kali dalam setahun. Dokter gigi akan menghilangkan plak dan memeriksa masalah gigi Anda. Jika ada yang terkait dengan masalah gigi dan gusi, dokter akan memberikan pembersih agar gigi Anda menjadi putih kembali.    

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya