Kenali Ciri Pria yang Phobia Wanita

Ilustrasi pria.
Sumber :
  • Pixabay/Startupstockphoto

VIVA.co.id – Mungkin para wanita sering mendengar, bahwa ada beberapa pria yang takut terhadap wanita. Pria yang takut dengan wanita disebut Gynophobia.

Gejala dan Cara Mengatasi Ergophobia, Ketakutan pada Pekerjaan

Faktanya, banyak wanita yang tidak mengerti dengan kondisi tersebut. Untuk memahami kondisi pria yang mengalami Gynophobia. Berikut ini ciri-ciri yang bisa dikenali, seperti dilansir dari laman boldsky.

fakta 1

10 Tips Melawan Rasa Takut atau Phobia

Ketakutan ini disebut social anxiety disorder. Sama seperti phobia  lainnya, si penderita biasanya akan menunjukkan gejala pada psikologinya seperti cemas, was-was, hingga stres ringan.

fakta 2

7 Fobia Aneh, Takut Mertua Ternyata Bisa Bikin Trauma

Ciri kedua yang terjadi dan terlihat secara fisik adalah gugup, pada beberapa pria akan terlihat berkeringat, gemetar dan nervous saat berinteraksi dengan wanita.

fakta 3

Beberapa pria bahkan terlihat menghindar saat didekati wanita. Ketakutan terbesar mereka adalah berbicara dengan wanita.

fakta 4

Pria yang memiliki phobia wanita akan menghindari segala kemungkinan untuk berinteraksi dengan wanita apalagi menjalin hubungan dengan wanita.

fakta 5

Psikolog mengatakan bahwa phobia yang dialami para pria ini berakar pada pengalaman buruknya dimasa lalu. Pengalaman tersebut juga mungkin terjadi di masa kecilnya, beberapa situasi dapat meyakinkan mereka bahwa perempuan adalah makhluk yang kejam.

Pengalaman masa lalu ini bisa diakibatkan oleh orang terdekat mereka misalnya ibu, kakak, adik, guru, atau kekasih mereka.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya