Galian Singset, Betulkah Bisa Bikin Ramping?

Ilustrasi jamu.
Sumber :
  • pixabay/Ajale

VIVA.co.id – Memiliki tubuh singset, ramping, dan ideal merupakan idaman seluruh wanita. Beragam cara mulai dari diet, olahraga, menggunakan obat pelangsing, atau bahkan mengkonsumsi jamu.

Pengusaha Jamu Bisa Buat, Tolak Produk China Masuk RS Rujukan Corona

Dari sederet cara tadi, tentu setiap wanita ingin cara alami yang yang tidak memiliki efek samping. Jika hal itu yang Anda cari, jamu galian singset bisa jadi jawaban, untuk mendapatkan tubuh ramping tadi.

Menurut dr. Efiyanti, Tim Research and Development dari Jamu Sido Muncul, ketika ditemui di Sentra Jamu Indonesia, Kebon Jeruk, Jakarta barat mengatakan bahwa ramuan seperti jati belanda, manggis (garnicia), dan kemuning yang merupakan bahan utama dari jamu galian singset memang dipercaya memiliki efek alami untuk membantu menurunkan sekaligus menjaga berat badan.

Kafe Jamu Pertama di Indonesia Dibuka di Solo, Cobain Yuk!

"Bahan yang terkandung dalam galian singset itu di antaranya adalah jati belanda, kemuning, dan garnicia," katanya. Menurutnya khasiat dari bahan alami yang terkandung dalam jamu galian singset bisa mengurangi lemak yang berada di sekitar perut dan pinggang. Tak hanya itu, jamu ini juga baik dikonsumi untuk wanita pasca melahirkan, yang ingin memiliki bentuk tubuh seperti semula. Selain itu, jamu galian singset juga dipercaya dapat mengencangkan kulit setelah melahirkan.

Jamu ini menurutnya, baik dikonsumsi 2 kali sehari, yakni pada pagi hari atau menjelang tidur. Untuk dapatkan tubuh yang ideal, menurutnya semua tergantung dari kondisi dan frekuensi konsumsi jamu yang diinginkan.

Mengenal Andyra, Peracik Jamu Ayu Asal Wonogiri

"Tergantung, kadang ada yang bisa sebulan, kadang juga ada yang lebih, tapi yang harus diingat, selain mengkonsumsi ini juga haru rutin diimbangi olahraga," katanya.

Ilustrasi jamu.

Polisi Bongkar Pabrik Jamu Berbahan Kimia di Klaten

Polisi menangkap satu orang pelaku yang meracik jamu tradisional tanpa melalui cara pembuatan obat yang baik dan tanpa izin edar.

img_title
VIVA.co.id
16 November 2020