Makanan Ini Mampu Atasi Stretch Mark Usai Melahirkan

Ibu hamil.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Wanita akan mengalami perubahan tubuh pasca melahirkan. Selain kelebihan berat badan, stretch mark adalah masalah yang kerap dikeluhkan oleh sebagian kaum hawa pasca melahirkan. Stretch mark memang lazim terjadi akibat sobeknya jaringan kulit bagian dalam karena adanya peregangan pada kulit baik di bagian paha, perut, pinggang, bokong dan bagian lain.

Pembunuhan Wanita Hamil di Kelapa Gading, Pelaku Rampas Ponsel Korban Sebelum Kabur

Stretch mark tentu dapat mengurangi rasa percaya diri. Namun jangan khawatir, bahan alami di sekitar Anda dapat menjadi obat untuk menyamarkan stretch mark. Berikut beberapa di antaranya dilansir dari laman Boldsky.

1. Jeruk

Pembunuh Wanita Hamil di Ruko Kelapa Gading Ditangkap

Jeruk merupakan salah satu buah yang dapat membantu Anda menghilangkan stretch mark dan selulit setelah melahirkan. Kandungan vitamin C dapat meningkatkan elastisitas kulit dan menyamarkan selulit.

2. Kurma

Harus Dicegah Sejak Dini, Inilah Masalah Kulit yang Rentan Dialami oleh Wanita Hamil

Siapa sangka selain dapat meredakan rasa lapar, kurma juga bermanfaat untuk menghilangkan stretch mark setelah melahirkan. Kurma dapat melancarkan peredaran darah di dalam sel kulit dan mengencangkan kulit.

3. Ubi

Layaknya jeruk, ubi juga kaya akan vitamin C dan nutrisi penting lain. Kandungan dalam ubi dapat meningkatkan elastisitas kulit dan menyamarkan stretch mark setelah melahirkan.

4. Susu

Bahan alami lain yang ampuh menyamarkan stretch mark adalah susu. Kandungan vitamin E, kalsium dan protein dalam susu dapat mempercepat produksi kolagen kulit.

5. Alpukat

Jika Anda bukan penikmat susu, alpukat bisa menjadi pilihan. Buah ini kaya akan omega-3 yang bisa meningkatkan elastisitas kulit dan menghilangkan strecth mark.

6. Telur

Telur juga memiliki kemampuan untuk menghilangkan stretch mark. Protein telur bisa membuat kulit menjadi lebih kencang dan halus.

7. Air

Air adalah obat terbaik untuk menghilangkan stretch mark pasca melahirkan. Air menghidrasi kulit dan menyamarkan stretch mark.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya