Lima Bahan Alami Hilangkan Guratan Payudara

Ilustrasi wanita mengalami infeksi saluran kencing
Sumber :
  • pixabay/holdosi

VIVA.co.id – Tidak hanya di bagian paha, payurada juga rentan terhadap stretch mark. Kehadiran garis ini disebabkan oleh jaringan lemak dan penyebarannya tergantung pada bobot tubuh Anda. Selain itu stretch mark biasanya muncul pada masa puber, kehamilan atau perubahan berat badan. Karena kulit payudara juga merupakan bagian kulit yang sensitif, oleh karena itu penggunaan produk kimia di bagian ini tidak disarankan.

Manfaat Kopi untuk Perawatan Kulit, dari Jerawat Hingga Penuaan Dini

Lalu apa bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan stretch mark pada payudara? Berikut di antaranya dilansir dari laman Boldsky.

1. Lidah buaya

7 Manfaat Ampas Kopi untuk Tubuh Hingga Tanaman

Lidah buaya memiliki zar aloesin dan antioksidan yang bisa meningkatkan produksi kolagen dalam kulit. Kolagen tersebut berperan dalam menentukan elastisitas kulit.

Sebelum tidur, campurkan satu sendok makan lidah buaya dengan 2 sendok makan minyak zaitun. Aduk rata dan aplikasikan pada bagian yang terkena stretch mark. Cuci pada pagi hari.

Demi Lovato Bikinian dan Alasan Selulitnya Ada di Tempat Tersembunyi

2. Gula

Butiran gula akan membantu untuk mengangkat kulit mati, meningkatkan sirkulasi peredaran darah dan menyamarkan stretch mark.

Campurkan satu sendok makan gula dengan 10 tetes minyak almond. Tambahkan satu sendok teh air lemon. Aduk rata. Usapkan secara perlahan dengan gerakan memutar selama lima menit. Bilas dan biarkan kering. Lakukan setiap hari untuk melihat hasilnya.

3. Telur

Telur memiliki vitamin A, asam amino dan protein. Kandungan dalam telur berfungsi untuk memperbarui sel kulit dan menambah kelembutan dan kekenyalan kulit.

Pisahkan putih telur dengan kuningnya. Pijat payudara Anda dengan putih telur. Bilas jika sudah mulai mengering. Gunakan cara ini dua kali dalam seminggu.

4. Air lemon

Lemon sangat kaya akan asam sitrat dan vitamin C. Keduanya diketahui ampuh untuk membasmi stretch mark.

Potong lemon menjadi dua bagian. Usapkan lemon pada payudara. Bilas setelah 10 menit pemakaian. Lakukan setiap hari.

5. Teh hitam

Teh hitam mengandung vitamin B12 dan tanin. Teh hitam juga mampu mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Selain itu, teh hitam juga mampu melindungi kulit dari radikal bebas dan mencerahkan bekas luka termasuk stretch mark.

Campur 1 sendok makan garam laut dalam setengah cangkir teh hitam yang baru diseduh. Gunakan kapas dan taruh kapas di area stretch mark. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya