Cara Sederhana Redakan Nyeri Otot Leher

Ilustrasi masuk angin
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Duduk sepanjang hari di depan komputer, dapat menyebabkan ketegangan di otot leher dan membuatnya menjadi kaku. Hal ini menjadi permasalahan yang seringkali dialami oleh para pekerja.

Jangan Kecolongan! Ini Tips Mudah Atasi Ketika Rasakan Nyeri Otot

Ditambah dengan postur duduk yang buruk, gaya hidup yang kurang baik sehingga menyebabkan rasa nyeri di area leher. Untuk itu, berikut beberapa trik untuk mengurangi nyeri di otot leher, seperti dikutip dari laman Boldsky.

1. Es batu

Sudah Masuk Usia 40 Tahun, Waspada Nyeri Sendi

Es batu dapat meredakan nyeri pada leher. Kompres dingin dapat menghilangkan ketegangan pada otot sehingga leher bisa berelaksasi kembali.

2. Garam epsom

Deretan Vitamin untuk Atasi Nyeri Sendi

Bahan ini diyakini menjadi sumber yang kuat karena mengandung magnesium sulfat yang berpengaruh dalam menurunkan kekakuan pada otot leher. Campur garam epsom di dalam air hangat lalu aplikasikan ke tubuh sebagai penghilang nyeri.

3. Pijatan

Hal paling mudah untuk menghilangkan nyeri yaitu dengan memijat area leher. Pijat dengan tambahan minyak esensial sehingga mempercepat proses hilangnya rasa sakit.

4. Olahraga leher

Lakukan gerakan pada leher Anda untuk mencegah kaku otot. Cukup lakukan gerakan sederhana, maka ini bisa mengurangi kaku pada otot.

5. Cuka apel

Aplikasikan bahan ini pada satu potong kain, lalu tempatkan di satu area yang dapat menyebar ke banyak tempat. Faktanya, bahan ini memiliki kandungan anti-inflamasi atau peradangan yang kuat sehingga sangat ideal untuk menghilangkan nyeri otot di leher.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya