Zumba Indonesia Masuk Rekor Dunia

GOIFEX Indonesia
Sumber :
  • GOIFEX Indonesia 2016

VIVA.co.id – Saat ini semakin banyak masyarakat yang berminat olahraga zumba. Berbagai kalangan baik pria dan wanita, semua menggandrungi olahraga ini. Siapa sangka bahwa olahraga ini akan menjadi highlight dalam rangkaian acara GOIFEX pada 9 Oktober 2016 di outdoor area JiExpo Kemayoran, Jakarta.

Jangan Dilewatkan! Ini Pentingnya Pemanasan Sebelum Olahraga

Ya, pemecahan rekor dunia kelas Zumba terbanyak sekitar 15 ribu orang akan dilirik oleh pihak Guinness Book of World's Record, London.

"Syaratnya latihan selama dua menit, kemudian (peserta) melakukan bersama-sama untuk memecahkan rekor. Kemudian untuk memecahkan rekor dunia di Filipina rencananya acara ini akan berskala internasional," tutur Dina Carol selaku Founder GOIFEX saat jumpa pers di Senayan Golf Club, Jakarta hari Kamis, 29 September 2016.

Nyeri-Pegal Usai Olahraga? Yuk Kenalan dengan DOMS

GOIFEX Indonesia 2016

Apalagi saat ini pemerintah Kemenpora mendukung bersama pihak instansi lainnya. "Kita sangat optimis meskipun tidak ada garansi 100 persen untuk memecahkan rekor zumba tersebut," ungkap Dina.

Garmin Run 2024 Fasilitasi Peserta Disabilitas

Rangkaian GOIFEX ini antara lain Zumba Fitness Series, Yogasana Carnival, MMA Corner, Barbattle, GOIFEX Fitness Ambassador 2016, dan GOIFEX Championship pada 7-9 Oktober 2016.

"Obsesi kita ini ingin membuat masyarakat Indonesia semakin mengikuti hidup sehat. Karena anak-anak zaman sekarang fokus main gadget tapi jarang bergerak," tutur Dina.

Sakit pinggang.

Pekerja Kantoran Sering Mengeluh Sakit Leher dan Pinggang? Begini Mengatasinya

Sakit leher dan sakit pinggang kerap dikeluhkan oleh pekerja kantoran. Beberapa penyebabnya di antaranya terlalu banyak duduk, terlalu banyak menatap layar komputer.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024