Manfaat di Balik Mengonsumsi Cabai

Ilustrasi cabai.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Mengonsumsi cabai sangat baik bagi kesehatan. Sayangnya, masih sedikit informasi soal itu. Komponen utama dalam cabai adalah zat yang disebut capsaicin, yang menimbulkan rasa pedas.

Daftar Harga Pangan 25 April 2024: Bawang Merah hingga Daging Sapi Naik

Menurut sebuah penelitian tertentu, makan cabai dapat berdampak sangat menguntungkan pada individu yang kelebihan berat badan atau memiliki masalah dengan diabetes mellitus. Penelitian ini mengungkapkan bahwa makan cabai teratur mungkin membantu sedikit menahan kadar insulin setelah makan.

Seperti dilansir dari Boldsky, cabai mungkin memiliki dampak yang dramatis terhadap kesehatan dengan membantu meningkatkan sirkulasi serta membantu melindungi terhadap stroke.

Daftar Harga Pangan 24 April 2024: Beras hingga Gula Konsumsi Naik

Konsumsi cabai secara teratur dapat membantu untuk meminimalkan efek dari kondisi berbahaya tertentu dalam tubuh. Para peneliti mengatakan bahwa capsaicin dapat digunakan untuk menargetkan reseptor rasa sakit, tanpa memengaruhi sel-sel saraf dan menyebabkan efek samping.

Sejumlah penelitian belakangan ini juga mengungkapkan cabai dapat memiliki efek terapeutik pada tubuh. Capsaicin menghalau bahan alami, yang berkaitan dengan transmisi dan persepsi nyeri.

Daftar Harga Pangan 23 April 2024: Daging Sapi hingga Telur Ayam Turun

Akibatnya, cabai dapat membantu dalam mengurangi dan mencegah masalah umum seperti sakit kepala, migrain dan tekanan karena masalah sinus.

Ilustrasi daun cabai

(ase)


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya