Jalan Santai Bisa Timbulkan Rasa Bahagia

Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Olahraga memang efektif menurunkan berat badan. Namun, tidak selalu harus dengan olahraga ekstrem dan memicu adrenalin.

6 Tips Membuat Hidup Lebih Tenang, Pikiran Lebih Relaks

Salah satunya yang cukup efektif adalah dengan berjalan santai. Berikut beberapa alasan, berjalan santai efektif menurunkan berat badan, seperti dikutip dari laman Alarabiya.

1. Stimulasi sistem limfa

Bukan Cuma Biar Adem, Tidur Telanjang Ternyata Bermanfaat untuk Kesehatan

Sistem limfatik tubuh, mencakup kelenjar getah bening. Tugas dari kelenjar tersebut yakni membawa keluar racun di jaringan dan pembuluh darah, sehingga akan dibuang melalui organ hati dan ginjal.

Dengan pergerakan dari aktivitas berjalan santai, mampu meningkatkan kerja dari sistem limfatik tubuh tersebut. Sehingga, ia akan mendetoksifikasi secara alami dan membantu menurunkan berat badan serta mengeliminasi selulit di tubuh.

Jangan Anggap Remeh, Ini 4 Tanda yang Menunjukkan Anda Alami Stres

2. Menurunkan stres

Kehidupan di Ibu Kota yang penuh dengan aktivitasnya yang beragam, memberikan pemicu stres untuk tubuh. Hal ini menstimulasi peningkatan hormon stres yaitu kortisol dan adrenal, di mana dapat memicu lambatnya metabolisme tubuh dan berdampak pada kenaikan berat badan.

Dengan berjalan santai, maka secara tidak langsung, mampu melakukan meditasi pada pikiran. Usahakan menghindari telepon genggam dan gadget lainnya selama melakukan jalan santai, guna meringankan pikiran.

3. Meningkatkan Metabolisme dan memicu rasa bahagia

Berjalan santai, mengharuskan Anda untuk keluar rumah dan terpapar sinar matahari pagi, yang dapat meningkatkan suasana hati dan memberikan kesejahteraan pada pikiran. Dengan membuat wajah dan leher terpapar sinar matahari sehat selama 10 menit, dapat meningkatkan suhu tubuh secara alami, serta meningkatkan sistem metabolisme dan kelenjar tiroid di tubuh.

Olahraga Lari Pagi

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya