Ketahui Lima Hal yang Bikin Perut Kembung

Kopi.
Sumber :
  • Pixabay/Craig Melville

VIVA.co.id – Jika Anda adalah orang yang sering mengalami kenaikan asam lambung atau perut kembung setelah makan, maka sudah saatnya untuk berhati-hati dengan apa yang Anda makan. Beberapa makanan atau minuman bisa memperparah kondisi perut Anda seperti dilansir laman Boldsky berikut ini.

5 Cara Ampuh Keluarkan Angin dalam Perut untuk Cegah Kembung

Kopi
Sebuah penelitian menunjukkan bahwa meminum kopi di pagi hari terutama saat perut kosong dapat membuat asam lambung menjadi semakin buruk.

Permen karet
Penelitian baru-baru ini menunjukkan bahwa mengunyah permen karet terutama peppermint bisa meningkatkan kadar asam dalam perut.

5 Makanan Penyebab Perut Kembung, Hati-hati!

Makan terlalu cepat
Di antara Anda pasti ada yang makan terburu-buru akibat berbagai macam alasan. Kebiasan buruk ini akan menyebabkan ketidakseimbangan dalam perut sehingga membuat asam lambung bereaksi.

Rokok
Merokok adalah salah satu penyebab asam lambung menjadi naik. Asap rokok juga mengalir ke dalam saluran pencernaan dan menyebabkan asam dalam perut meningkat.

Perut Kembung dan Begah: Jangan Diabaikan, Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Ikan
Penyebab lain yang bisa membuat asam dalam perut meningkat adalah konsumsi ikan dan suplemen ikan. Kebiasaan ini ternyata bisa memicu kenaikan asam lambung bagi beberapa orang.

(mus)

Ilustrasi ramuan herbal

Catat Ramuan Herbal Atasi Perut Kembung dan Panas Dalam

Kondisi cuaca yang hujan terus menerus membuat kondisi tubuh mudah drop bahkan memicu terjadinya perut kembung. Ada herbal alami yang bisa mengatasinya. Apa saja ?

img_title
VIVA.co.id
12 Februari 2024