Menguak Diet Aneh Para Selebriti Hollywood

Megan Fox
Sumber :
  • REUTERS/Mario Anzuoni

VIVA.co.id – Bukan rahasia lagi kalau para selebriti rela mencoba apa saja demi mendapatkan penampilan sempurna. Mulai dari menggunakan kopi untuk menstimulasi kulit hingga menggunakan cuka untuk 'membersihkan' tubuh mereka.

Dear Penderita Maag, 5 Tips Ini Bermanfaat Untukmu

Seperti apakah diet dengan cara tak biasa ini dilakukan para selebriti ternama ini dan seberapa aman dilakukan, berikut daftarnya seperti dilansir The Sun.

1. Halle Berry
Beberapa laporan menyebutkan kalau pemeran Bond Girl ini menggunakan ampas kopi yang sudah diminumnya kemudian dicampurkan dengan sedikit minyak zaitun dan menggosokkannya ke area yang berselulit.

Menu Sahur Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Diyakini bahwa kafein dapat menstimulasi sel tubuh dan mendorongnya untuk beregenerasi. Menggosokkan kopi pada selulit secara rutin dapat membuat kulit lebih lembut.

2. Megan Fox dan Miranda Kerr
Kedua bintang cantik ini percaya bahwa cuka adalah bahan yang sempurna untuk membuang racun-racun di dalam tubuh atau detoksifikasi.

Mau Diet Defisit Kalori saat Lagi Puasa? Begini Caranya

Megan Fox mengakui kalau cuka adalah produk yang baik dan dapat membersihkan sistem pencernaan Anda. Meski bukti ilmiah yang mendukung teori ini masih kurang, tapi sebuah penelitian mengatakan bahwa cuka dapat membantu menurunkan berat badan.

 

September issue of @harpersbazaarus on stands today ??

A photo posted by Miranda (@mirandakerr) on

Sebuah penelitian di tahun 2011 yang dipublikasikan di American Family Physician menunjukkan bahwa mengkonsumsi sedikit cuka sebelum makan dapat membantu membuat lebih kenyang sehingga Anda makan lebih sedikit.

3. Jennifer Aniston
Sudah banyak kabar yang menyebutkan kalau bintang serial Friends ini merupakan salah satu selebriti yang mencoba diet makanan bayi untuk mengurangi bobot tubuhnya.

Cara ini dikabarkan dimulai oleh pelatih kesehatan Aniston, Tracy Anderson, meskipun sejak itu dia tidak lagi mengikuti tren tersebut.

Dr. Samuel Klein, Direktur Nutrisi Manusia di Washington University Medical School, mengatakan kalau makanan yang membuat bayi tumbuh adalah makanan yang cukup baik. Dr. Klein mengungkapkan bahwa teori di balik diet makanan bayi menunjukkan bahwa banyak orang mengkonsumsi makanan rendah tambahan gula, sodium, dan pengawet.

4. Marilyn Monroe
Pada tahun 1952 dalam sebuah wawancara dengan Pageant Magazine, bintang era 1950-an itu membocorkan kebiasaan makannya yang aneh.

Monroe mengatakan kalau sarapannya setiap hari adalah dua butir telur mentah yang dikocok dengan susu hangat. Telur mentah tidak hanya kaya vitamin D dan omega 3, tapi juga mengandung lemak baik yang dapat membersihkan organ dalam tubuh kita.

Meski begitu, para ahli memperingatkan bagi mereka yang ingin mencoba diet ini karena mengkonsumsi telur mentah bisa berisiko mengakibatkan keracunan makanan, termasuk terkena salmonella dan listeria.

5. Kylie Minogue
Rumor bahwa grapefruit dapat membakar lemak telah lama dibantah oleh para ahli karena buah ini dapat benar-benar mengusir lemak jika dikonsumsi dengan jumlah yang sangat banyak. Meski begitu, ada beberapa manfaat sehat dari buah ini yaitu baik untuk darah, menguatkan sistem imunitas dan meningkatkan metabolisme.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya