Dukung Penyintas Kanker, Desainer dan Artis Gelar Bazar

Konferensi pers The Closet Swap Luxury & Bridal Market for A Cause
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bimo Aria Fundrika

VIVA.co.id – Sparkling Society dan The Bride Dept – bekerjasama dengan Kuningan City Mall – akan menggelar kegiatan bazar pakaian dan barang bermerek dari luar maupun dalam negeri yang diberi nama The Closet Swap Luxury & Bridal Market for A Cause. Namun, lain dari biasanya, kegiatan ini ialah bentuk nyata kepedulian dan solidaritas terhadap para perempuan hebat pengidap kanker payudara dan yang telah sembuh dari penyakit mematikan tersebut.

Program Selangkah Diluncurkan, Bantu Wanita Jangkau Akses Deteksi Kanker Payudara Dini

Rencananya, bazar yang juga didukung oleh sejumlah desainer Tanah Air ini akan berlangsung dari tanggal 27 hingga 30 Oktober 2016 di Kuningan City Mall, Jakarta. Mereka adalah Biyan, Sebastian Gunawan, Ikat By Didiet Maulana, Anne Avantie, Peggy Hartanto -Ronald V Gaghana, Kleting, dan Rama Dauhan.

Dua pesen pemasukan yang terjadi dari transaksi jual beli dalam bazaar maupun penjualan tiket berbagai tutorial selama kegiatan ini berlangsung akan didonasikan kepada Yayasan Kanker Payudara Indonesia.

Yayasan Kanker Payudara Indonesia Jalin Kerjasama dengan Perhimpunan Dokter

"Di bulan Oktober ini, kami dari Sparkling Society dan The Bride Dept ingin juga berkontribusi memberikan aksi nyata dan solidaritas dari kami kepada para perempuan hebat di Indonesia dalam memerangi kanker payudara," kata Lia Kurtz selaku Founder dari Sparkling Society sekaligus penyelenggara The Closet Swap, saat konferensi pers di Kuningan City, Jakarta Selatan, Rabu, 19 Oktober 2016.

Tidak hanya itu, kegiatan ini nantinya juga didukung oleh sejumlah selebriti yang juga akan menjual barang-barang pribadinya dan hasilnya juga akan disumbangkan. Deretan selebriti itu diantaranya adalah Rio Dewanto, Teza Sumendra, Maudy Koesnaedi, Chacha Frederica, Novita Angie dan Dave Hendrik.

Peduli dan Hindari Rasa Takut, Kunci Tekan Angka Kanker Payudara Stadium Lanjut

Sementara itu, Linda Agum Gumelar selaku Ketua Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) juga sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini. Menurutnya, di The Closet Swap ini pengunjung tidak hanya bisa berburu barang-barang berkualitas bagus yang mereka idamkan, tetapi kegiatan berbelanja ini memiliki sifat sosial karena mengandung sumbangsih yang akan disalurkan melalui YKPI.

"Saya ingin berpesan kepada semua perempuan Indonesia agar lebih peduli dan sayang terhadap kesehatan tubuhnya, hidup sehat dan sadar diri untuk terus memeriksakan diri agar dapat terdeteksi dini jika ada kejanggalan pada tubuhnya khususnya di bagian payudara,” kata dia saat ditemui di acara yang sama.

Selama The Closet Swap berlangsung, YKPl juga tak lupa akan memberikan edukasi mengenai cara deteksi kanker payudara kepada para pelanggan dan informasi terkait seputar kesehatan perempuan, sekaligus menyediakan Mobile Mammography Service, di mana kendaraan ini berfungsi untuk memberikan pemeriksaan mammogram gratis yang diperuntukan bagi 50 mitra driver perempuan GO-jEK di jakarta.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya