Wanita Tergemuk di Dunia Berbobot 502 Kilogram

Wanita Tergemuk di Dunia
Sumber :
  • Youtube

VIVA.co.id – Perempuan asal Mesir, Iman Ahmad Abdulati, saat ini dianggap sebagai wanita tergemuk di dunia saat ini. Bobotnya secara perlahan terus membengkak hingga 502 kilogram. Karena beratnya itu, dia tidak pernah keluar rumah selama 25 tahun.

4 Pertanyaan Sadis Ini Sering Diterima Pasangan Obesitas

Menurut The Sun, meski keluarganya telah berusaha mendatangi rumah sakit setempat di Alexandria untuk meminta bantuan, Namun wanita berusia 36 tahun itu terus bertambah gemuk.

Prihatin dengan kondisi saudaranya, Chaymaa’ Ahmad Abdulati kini meminta bantuan publik untuk saudaranya.

Gemuk Setelah Nikah Ternyata Bisa Rusak Hubungan Pasutri

Iman kehilangan ayahnya ketika masih kecil. Dia pun dirawat oleh saudara perempuan dan ibunya. Mereka memberi makan Iman, memandikannya dan menolongnya ketika ingin ke toilet karena dia hampir tidak bisa berjalan.

Saat lahir, Iman memiliki berat 5kg dan dia terus mengalami kenaikan berat badan saat bayi. Ketika kecil dia pun kesulitan berjalan karena bobot tubuhnya.

Alami Traumatis, Wanita Rentan Obesitas

Chaymaa mengatakan Iman awalnya bisa berjalan berkeliling rumah menggunakan tangannya dan ketika berusia 11 tahun, dia mulai merangkak namun tidak bisa keluar rumah sehingga dia pun tidak bisa bersekolah.

Chaymaa mengungkapkan kalau masalah berat badan saudaranya mulai meningkat saat berusia 11 tahun setelah dia menderita apa yang mereka yakini sebagai stroke, yang membuat Iman tidak bangun dari tempat tidur.

Para dokter meyakini kalau kondisi Iman disebabkan oleh penyimpanan cairan, artinya sejumlah besar cairan ekstra tersimpan dalam tubuhnya.

Memiliki bobot hampir 502 kg, Iman telah memecahkan rekor Guinness Book of Records saat ini sebagai wanita terberat di dunia yang sebelumnya dipegang Pauline Potter dari Sacramento yang berbobot 286 kg.

Wanita tergemuk di dunia yang pernah ada adalah wanita asal Amerika Rosalie Bradford yang berbobot 540kg namun meninggal dunia karena gagal jantung pada tahun 2006. Sementara pria tergemuk dipegang oleh Andres Marino yang berbobot 445 kg yang meninggal pada Natal tahun lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya