Mengintip Diet Ala Pereli Rifat Sungkar

Rifat Sungkar
Sumber :
  • Instagram/@Rifato

VIVA.co.id – Berkecimpung dalam dunia Pereli dan menjadi atlet motor sport membuat Rifat Sungkar memliliki segudang aktivitas bahkan di luar kegiatannya sebagai atlet motor sport.

Kabar Duka, Tokoh Otomotif Helmy Sungkar Meninggal Dunia

Untuk menjaga metabolismenya, pria berusia 38 tahun ini menjalani diet dan berusaha menjaga pola makannya.

Suami dari Sissy Priscillia ini mengaku mengedapankan pola hidup sehat selalu mengonsumsi banyak protein sebelum melakukan aktivitas balap.

Mobil Xpander Kembali Digeber di Lintasan Tanah

"Kalau sebelum balap saya harus mengonsumsi banyak protein sehingga jadi banyak energi. Kemudian kalau pas hari H mau balap saya menghindari karbohidrat berlebih," ujarnya saat ditemui pada acara peluncuran Osram NBR Laser & New Packaging di kawasan Jakarta Selatan, Rabu, 22 Februari 2017.

Rifat menuturkan bahwa sebisa mungkin dia mengonsumsi buah-buahan yang memiliki kandungan air dan zat besi seperti semangka dan pisang. Pria yang pernah menjuarai delapan kali lomba Nasional Reli pada tahun 2006 ini juga tak lupa mengonsumsi air putih.

Sissy Priscillia dan Vanesha Prescilla Ingin Keluar dari Karakter Asli

Agar tidak terlalu merasa kenyang, Rifat pun menyiasatinya dengan memakan jeli. Ini merupakan penting karena dapat membantu dirinya menjadi segar dan tidak terlalu berat.

"Saya juga selalu makan buah-buahan yang mengandung banyak air, seperti pisang dan semangka. Air putih juga tidak lupa. Terus aku juga makan agar-agar itu refreshing, mengisi perut tapi enggak berat," ucapnya.

Mekanik Ganti Ban Mobil.

Ban Depan dan Belakang Mobil Berbeda Merek, Aman atau Tidak?

Apakah menggunakan ban depan dan belakang mobil berbeda-beda merek bisa dikatakan aman, atau justru dampaknya bisa mengancam keselamatan?

img_title
VIVA.co.id
27 Februari 2022