Pound Fit, Kombinasi Olahraga dan Bermain Drum

Olahraga Pound Fit
Sumber :
  • Poundfit.com

VIVA.co.id – Apa jadinya jika olahraga dikombinasikan dengan bermain drum? Ya, itulah Pound Fit, sebuah tren alternatif baru yang terinspirasi dari pemain drum.

Pakai Sepatu Lari Buat Olahraga di Gym, Hati-hati Bisa Bikin Cedera Ini

Menurut Deno, seorang Pound Pro dari Sana Studi, Pound Fit adalah olahraga yang menitikberatkan aktivitas gerakannya pada cardio jump. Setiap sesi dari aktivitas Pound Fit dilakukan selama 45 menit.

"Pound Fit itu cardio jump session selama 45 menit nontstop. InI tercipta 5 tahun lalu di Amerika dan mereka menciptakan itu ketika menciptakan drum jadi gimana biar (pemain drum) enggak bosan," ungkap Deno saat ditemui VIVA.co.id di Jakarta Pusat.

Ucapkan Selamat Tinggal, Legenda Skating Jepang Shoma Uno Umumkan Pensiun

Dia juga menjelaskan, meski Pound Fit sendiri merupakan full body workout, bagian tubuh yang paling terbentuk ialah bagian tubuh bawah. Terutama untuk mengencangkan pinggul dan juga perut.

Deni juga menjelaskan bahwa Pound Fit baru masuk di Indonesia pada tahun lalu. Meski demikian, menurut Deno, animo masyarakat untuk mencoba dan mengetahuinya juga cukup tinggi.

Guinea Lolos, Berikut Daftar Lengkap Grup Olimpiade Paris 2024

"Animonya seru banget dan banyak yang ikut. Jadi sudah mulai dikenal karena you're like rock star, mereka ingin having fun tapi sekaligus work out," kata dia.

Dia menuturkan, bahwa Pound Fit tidak terpaku pada gender tertentu, yang artinya baik laki-laki maupun perempuan bisa mencobanya. Untuk batasan umur juga tidak terbatas.

"Orang tua boleh. Atau mungkin kalau 50, tapi dia masih mampu, silakan," kata dia. (ase) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya