Rahasia Laura Basuki agar Tak Mudah Terserang Penyakit

Laura Basuki
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Al Amin

VIVA.co.id – Artis cantik Laura Basuki, ternyata sangat suka mengonsumsi buah-buahan. Padahal, sebelumnya Laura terbilang jarang konsumsi buah. Dari semua buah salah satu favoritnya adalah kiwi.

Laura Basuki Raih Penghargaan Berlinale Film Festival 2022

Ia mengaku berkat kiwi, dirinya mulai mengubah gaya hidup dan mulai peduli dengan asupan makanan bergizi.

"Waktu sebelum hamil, aku itu enggak peduli soal makanan sehat. Pas hamil baru sadar bahwa ini bukan buat aku aja makannya. Dan, selama hamil sembilan bulan jadi sering makan buah, terutama kiwi, sehingga sembilan bulan itu aku enggak pernah kena flu," kata Lauran di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa 23 Mei 2017.

Kabar Duka, Ayah Mertua Laura Basuki Meninggal Dunia

Dengan tingginya kandungan vitamin C pada buah kiwi, sehingga dapat membantunya menjaga daya tahan tubuh, Laura mengaku menjadi sangat suka mengonsumsi buah itu. Bahkan, kebiasaannya ngemil snack pun kini telah digantikan dengan mengonsumsi buah tersebut.

"Sejak itu, aku selalu konsumsi kiwi minimal setengah potong sebagai pengganti snack. Selain itu, ditambah olahraga. Enggak usah lama-lama, setengah jam aja sambil jalan-jalan di rumah, atau nonton-nonton senam di youtube," kata Laura.

Cerita Laura Basuki dan Fedi Nuril Saat Ditanya, Kapan Hamil?

Namun, karena umumnya buah kiwi yang ada di pasaran itu memang hasil import dan musim berbuahnya pun musiman, maka Laura pun mengaku hanya dapat menikmati buah kiwi pada saat musimnya saja.

Tetapi, pada saat buah tersebut sedang banyak, karena memang sedang musimnya, Laura pun mengaku kerap memborongnya dalam jumlah banyak untuk dibagi-bagikan kepada anggota keluarga besarnya.

"Kiwi ini kan adanya di bulan tertentu saja, jadi di fruit store itu enggak sepanjang tahun ada, waktu-waktu tertentu aja adanya. Makanya, kalau pas lagi ada itu biasanya langsung saya borong dan bagi-bagikan ke keluarga," ujarnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya