Cari Tahu Informasi Seputar Kesehatan Gigi di Pameran Ini

Indonesia Dental Exhibition Confrence
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Raudhatul Zannah

VIVA.co.id – Guna meningkatkan standar kesehatan gigi di Indonesia, Pengurus Besar Persatuan Dokter Gigi Indonesia, atau PDGI akan menggelar sebuah acara edukasi terlengkap di bidang kedokteran. Pagelaran ini akan diisi dengan seminar ilmiah terbaik dan pameran terkini bagi dokter gigi di Indonesia.

Mengenal Manfaat Siwak untuk Kesehatan Gigi dan Mulut

Bekerja sama dengan Koelnmesse dan Traya Events dalam Seminar Ilmiah dan Pameran Indonesia Dental Exhibition & Conference (IDEC) 2017, akan berlangsung pada 15-17 September 2017 di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC) Senayan. Ini adalah kali pertama IDEC diselenggarakan.

Pada dasarnya, Ketua IDEC 2017 Diono Susilo mengungkapkan, sebagai negara terpadat ke-4 di dunia, peluang perkembangan industri kedokteran gigi di Indonesia sangat besar. Berdasarkan data yang dihimpunnya, pertumbuhan tahunan industri ini diperkirakan mencapai 20 persen dari pasar kesehatan Indonesia secara keseluruhan.

Haruskah Gigi Gingsul Dihilangkan? Ini Kata Ahli

"Potensi ini perlu disikapi dengan update mengenai industri terkait, baik itu perkembangan teknologi terkini, update keilmuan, penelitian dalam sebuah pameran dan seminar untuk memajukan industri kedokteran gigi di Tanah Air," kata Diono saat konferensi pers IDEC di Century Park Hotel Jakarta, Senayan, Rabu 26 Juli 2017.

Mengambil tema Modern Science and technology for The Future of Dentistry, acara ini akan memamerkan produk peralatan kedokteran terupdate, menghadirkan enam pembicara internasional, dan 10 pembicara nasional. Masing-masing pembicara akan menampilkan dan membahas terkait pengalaman dan penelitian professionalnya dalam bentuk seminar ilmiah, diskusi panel, serta workshop.

3 Pertolongan Pertama Gigi Berlubang, Mudah Banget!

"Seminar ini akan mengeksplorasi keterampilan dan teknik untuk meningkatkan kemampuan professional dalam menentukan diagnosa dan pemilihan perawatan yang sesuai untuk berbagai kondisi kesehatan mulut dan gigi," kata Diono.

Diketahui, sebayak 120 peserta dari bidang kedokteran gigi akan memenuhi ruang yang disediakan. Pameran ini juga akan melibatkan lima paviliun internasional seperti Jerman, Italia, Korea, Swiss, dan China. (asp)

Ilustrasi gambar kopi.

Jangan Abai, Kebiasaan Ngopi Picu Gigi Kusam

Kopi, teh, cola, anggur, dan beberapa makanan bertepung seperti pasta atau kentang, dapat menyebabkan kondisi yang menyebabkan pewarnaan gigi.

img_title
VIVA.co.id
10 November 2021