3 Dampak Selingkuh yang Paling Berbahaya Bagi Masa Depan

Ilustrasi selingkuh.
Sumber :
  • Pixabay/Tumisu

VIVA – Perselingkuhan ibarat momok bagi kesucian hubungan. Menurut pakar relationship, setiap orang berpotensi untuk memasuki 'zona curang'. Zona curang adalah analogi yang menggambarkan pengkhianatan yang dilakukan pasangan.

Bantah Selingkuh, Rizky Nazar Tantang Netizen Buktikan Video Ciuman dengan Salshabilla Adriani

Dilansir dari Elite Daily, Senin 15 Januari 2018, ternyata salah satu faktor yang membuat terjadinya perselingkuhan adalah rasa tidak puas dalam hubungan tersebut. Jika Anda kini tengah mengalaminya, dan terbit niatan untuk selingkuh, sebaiknya Anda pikirkan kembali, jika tak ingin beberapa perubahan berikut ini mengancam hubungan Anda dan pasangan.

1. Pasangan jadi bersikap dingin
Sekali saja Anda tertangkap berselingkuh oleh pasangan Anda, nyaris bisa dipastikan bahwa akan ada perubahan besar dalam keluarga. Salah satunya perubahan sikap. Anda beruntung jika pasangan mau memaafkan dan menerima Anda kembali. Namun Anda harus mengerti, jika terjadinya perubahan sikap yang ditunjukan oleh pasangan. Baik seperti menjauh, menutup diri, dingin, dan yang lainnya.

Ibunda Salshabilla Adriani Bantah Soal Rumor Perselingkuhan Anaknya dengan Rizky Nazar

2. Kurangnya rasa percaya
Jika Anda sudah tertangkap melakukan perselingkuhan, maka pasangan Anda akan terus mengingat yang pernah Anda lakukan itu. Untuk itu, jangan salahkan pasangan, namun koreksilah diri, mengapa Anda dapat melakukan kesalahan sebesar itu.

3. Turunnya nilai harga diri Anda pada pasangan
Kepercayaan layaknya sebuah kaca, ketika kaca tersebut terjatuh dan pecah, apakah pecahan piring tersebut dapat terbentuk kembali seperti sedia kala? Tentu tidak. Setelah pasangan memilih lebih menjauh dan menutup diri, hingga kehilangan kepercayaan, bisa jadi Anda baru menyadari betapa berharganya ia bagi hidup Anda.  Walaupun kesalahan Anda dapat dimaafkan, namun bukan berarti semuanya akan kembali indah seperti dahulu kala.

Dituduh Selingkuh, Rizky Nazar Meradang Beri Respons Begini

Beberapa dampak di atas dapat terjadi dan dialami siapa saja. Karenanya jika merasa bosan akan hubungan, yang harus dilakukan adalah semakin mendekatkan diri, dan mengoreksi diri masing-masing. Dengan begitu Anda dan pasangan akan sama-sama mengerti dan menemukan cara, bagaimana menebarkan warna baru pada hubungan. Bukan dengan membawa sosok lain masuk di dalam jalinan kasih Anda dengan pasangan.

Salshabilla Adriani

Anaknya Dituding Selingkuhan Rizky Nazar, Ibu Salshabilla Adriani: Bunda Tahu Sakitnya Hati kamu

Salshabilla Adriani membantah tudingan tersebut. Dia mengklarifikasi bahwa saat berada di Bali, dia tidak hanya berdua dengan Rizky Nazar.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024