Sehat dan Bugar dengan Yoga Cokelat

Ilustrasi yoga
Sumber :
  • pixabay

VIVA – Yoga telah ada selama ribuan tahun. Yoga berasal dari India Utara. Awalnya yoga merupakan bagian dari sebuah sistem keyakinan spiritual, dan diubah menjadi praktik fisik dan mental.

Peran Penting Pakaian Olahraga dalam Mendukung Performa dan Kenyamanan

Pada akhir 1800-an dan awal 1900an, yoga hatha perlahan-lahan mulai dikenal di dunia barat. Dan kini, gerakan yoga semakin berkembang. Tak hanya gerakan yoga khas India, tapi ada juga  yoga bir, yoga Drake, yoga kambing dan yang terbaru, adalah yoga cokelat.

Dilansir laman Metro, perusahaan cokelat Love Cocoa telah bekerja sama dengan instruktur yoga Guzel Mursalimova untuk membawa meditasi cokelat 90 menit dan latihan yoga restoratif.

Viral Pria Meditasi Yoga Saat Badai Salju Terjadi, Warga Ributkan Hal Ini

Yoga cokelat mungkin bukan bagian dari yoga kuno. Tapi tak ada salahnya untuk dilakukan. Yoga ini berfokus pada aspek restoratif dan peremajaan yoga, makan cokelat secara sadar, dan meditasi mencicipi cokelat.

Bagian pertama dari kelas yiga ini akan menjadi meditasi yang penuh perhatian dengan cokelat, untuk membawa pikiran Anda mengungkap spektrum rasa cokelat dan sensasi baru.

Rumah Tangga Retak dengan Arya Saloka, Putri Anne Jalani Terapi Trauma

Di bagian kedua kelas yoga ini, Anda akan diajak menikmati beberapa yoga restoratif yang dipasangkan dengan minyak esensial lezat untuk fokus pada gerakan sadar dan pengembangan belas kasih dan pemahaman tubuh Anda.

Yoga ini mulai diterapkan di theLodge.space, Rotherhithe, London, SE16. Untuk mengikuti kelas yoga ini, satu orang dikenakan biaya sekitar Rp300 ribu.

Untuk mengikuti kelas yoga ini, para pesertanya disediakan perlengkapan mulai dari tikar yoga, selimut, batu bata yoga dan alat peraga lainnya. Di kelas ini, meditasi akan dilakukan selama 90 menit dan menjalankan yoga restoratif, termasuk juga menikmati cokelat organik.

"Semakin saya memikirkan bagaimana hubungan antara cokelat dan yoga, ada banyak kesejajaran dan bisa merasakan mood alami yang meningkat setelah menikmati cokelat lezat, dengan perasaan ringan dan bersinar setelah latihan yoga restoratif," kata guru yoga, Guzel.

Guzel mengatakan, paduan gerakan yang sadar, kekuatan nafas dan cokelat vegan organik membuat Anda merasa bagai di surga.

"Jika menyelaraskan chakra Anda dengan cokelat terdengar legit untuk Anda, maka Anda mulai bisa merasakan manfaatnya."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya