Kue Cokelat Super Gampang, Anti Gagal untuk Hadiah Valentine

Cakepop imut kreasi chef cilik, Chiellyn Ashley.
Sumber :
  • VIVA/Ayu Utami

VIVA – Hari valentine bisa jadi momen tepat untuk memberikan hadiah untuk orang terkasih, termasuk keluarga. Hadiah diberikan untuk menunjukkan kasih sayang dan perhatian kita.  

Cuma Butuh 5 Bahan, Resep Sagu Keju yang Gurih Cocok Buat Kue Lebaran

Sejak dulu, cokelat identik sebagai kado valentine. Supaya lebih spesial, kita bisa, lho, membuat kue cokelat sendiri dalam bentuk cakepop dengan bahan-bahan sederhana.

Tidak cuma bahannya saja yang mudah, cara membuatnya juga mudah. Little Chef, Chiellyn Ashley menunjukkan cara mudah membuat cakepop.  Chiellyn berbagi resepnya dalam demo masak yang digelar oleh Kidzania.

Serba-serbi Perayaan Valentine 14 Februari

chef cilik

Aksi chef cilik, Chiellyn Ashley. Foto:VIVA-Ayu Utami

Deretan Tradisi Aneh Valentine di Seluruh Dunia, Ada yang Bikin Melongo!

Bahan:
- Brownis siap pakai
- Selai stroberi
- Cokelat leleh
- Meisis
- Sprinkles
- Stik cakepop
- Sarung tangan plastik
- Mangkuk besar

Cara membuat :
1. Gunakan sarung tangan plastik terlebih dahulu, lalu ambil secukupnya kue brownis masukan ke dalam mangkuk, lalu hancurkan hingga halus.

2. Selanjutnya tuangkan selai stroberi, kemudian aduk merata hingga adonan mulai terasa lengket.

3. Ambil adonan secukupnya lalu bentuk menjadi bulat, dengan cara digulung-gulung.  Agar adonan padat, simpan dalam lemari pendingin selama 10 hingga 15 menit.

4. Sambil menunggu adonan memadat, lelehkan cokelat untuk melapisi cakepop. Agar kue tampil lebih cantik, gunakan cokelat berwarna merah muda, hijau, oranye atau warna lain yang diinginkan.

5. Setelah adonan padat, keluarkan dari lemari es. Ambil stik khusus cakepop lalu tusukkan adonan. Pastikan adonan telah menempel dengan erat pada stik.

6. Celupkan adonan kedalam lelehan cokelat, angkat, tiriskan cokelat yang masih menetes. Setelah itu beri hiasan taburan meisis dan sprinkles.

7. Masukan cakepop kembali kedalam lemari pendingin selama 5 hingga 10 menit. Bungkus dengan plastik untuk diberikan kepada orang terkasih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya