Martabak, Kuliner Terfavorit yang Dipesan Lewat Online

Martabak Blackpool
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bimo Aria Fundrika

VIVA – Membeli makanan lewat on demand mobile platform dan aplikasi ternyata tak hanya menjadi tren di kota-kota besar Indonesia. Dengan semakin luasnya jangkauan pelayanan, masyarakat yang tinggal di luar wilayah Jabodetabek juga mulai bisa menikmati layanan yang sangat memanjakan penggunanya itu.

Viral Intel Polisi Nyamar Jadi Penjual Martabak, Malam Jualan Pagi Nangkep Buronan

Salah satu yang menjadi favorit adalah tersedianya layanan untuk mengantarkan makanan. Pengguna aplikasi tak perlu lagi repot mencari restoran atau kios penjual makanan favoritnya, hanya cukup berseluncur dengan satu jari, semua restoran, UMKM tersedia di sana. Dari sekian banyak pilihan makanan, ternyata martabak menjadi pilihan terlaris masyarakat Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Chief Commercial Expansion Go-Jek, Catherine Hindra Sutjahyo saat acara Juara Go-Food 2017 di XXI Ballroom Djakarta Theatre Jakarta Pusat, Jumat, 23 Februari 2018. "2017 martabak saja tiga juta transaksi. Dalam satu tahun tiga juta martabak, sama dua juta ayam geprek."

Viral Telur Penjual Martabak Pecah Gegara Parade Sound System, Panitia Langsung Ganti Rugi

Selain martabak yang menjadi idola saat memesan makanan lewat aplikasi, Catherine juga mengungkapkan bahwa jam-jam paling favorit bagi pengguna aplikasi untuk memesan makanan biasanya saat malam hari.

"Paling ramai makan malam dan weekend. Itu pattern dari makanan berat, pasti agak berbeda untuk makanan ringan," paparnya.

Kisah Nyata Satu Gereja Ingin Naik Haji, Ayu Michelle Menang Miss Chocolate International

Dengan jangkauan pelayanan di 120 kota, lagi-lagi fakta mengejutkan lainnya dari kebiasaan memesan makanan lewat aplikasi terungkap. Ternyata salah kalau berpikir layanan seperti ini hanya akan menjadi favorit di kota besar dan sibuk seperti Jakarta.

"Menariknya, ternyata orang Indonesia dimana-mana suka makan. Pertama (kami) berpikir hanya orang di Jakarta yang menggunakan karena malas keluar, macet. Tapi lebih dari 50 kota di Jabodetabek, 50 sampai 60 persen Go-Food."

Berburu kuliner sudah jadi salah satu agenda anak jaman sekarang. Sudah pernah cicipi makanan enak dan legendaris di Glodok, Jakarta Barat? Cek di video ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya