Ternyata Ini Makanan Indonesia yang Digandrungi Bule

makanan Indonesia
Sumber :

VIVA – Nama Petty Elliote sudah tidak asing di dunia kuliner. Ia yang pernah mengikuti kompetisi BBC Master Chef, Inggris, di tahun 2001.

Tempat Ini Sajikan Kuliner Nusantara dengan Rasa yang Disesuaikan Lidah Penikmatnya

Setelah mengikuti ajang tersebut dia memantabkan diri untuk mempromosikan masakan Indonesia di luar negeri. Menurut Petty, ternyata rendang masih menjadi makanan yang paling difavoritkan oleh warga asing.

Rendang

Kuliner Kearifan Jawa Kuno yang Terinspirasi Kerajaan Majapahit di Bali

Rendang

"Saya masak berbagai macam makanan, ke orang-orang yang belum pernah makan masakan Indonesia. Seperti makanan tradisional Manado ada, Betawi juga ada. Tapi orang selalu pilih rendang," ungkap dia saat dikonfirmasi VIVA, saat ditemui di ABC Ubud Festival di Ritz Carlton Pacific Place Jakarta, Jumat, 23 Maret 2018.

16 Tahun Indonesian Chef Association, Chef Expo Sukses Digelar

Petty menjelaskan, kesenangan mereka terhadap makanan asal Padang ini tidak lain karena cita rasa makanan ini.

"Karena mungkin karena mirip kari, orang di dunia sudah tahu ada kari seperti kari Thailand, Timur Tengah atau Afrika. Tapi kalau rendang sendiri karena enak, rempahnya unik, enggak seperti kari di Thailand, Afrika atau Timur Tengah. Jadi bisa dibilang karena cita rasanya yang membuat makanan ini mudah diterima," jelas dia.

Chef Petty Elliott

Chef Petty Elliott

Tidak hanya itu, tampilannya yang unik pun membuat orang penasaran dengan rendang. "Tampilannya yang cokelat, enggak berwarna, membuat makanan ini unik. Sama seperti saat ini di Instagram tengah trending #uglydelicious, makanan yang tampilannya enggak menarik tapi rasanya enak sama seperti rendang." (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya