Penting Banget Nih, Tips Memasak dengan Buah Kurma

Sheer khurma atau susu dengan kurma.
Sumber :
  • whiskaffair.com

VIVA – Ingin mengurangi asupan gula Anda sehari-hari tapi tetap ingin mengonsumsi makanan dan minuman dengan cita rasa manis? Jangan khawatir, Anda bisa menggunakan buah-buahan sebagai alternatif gula yang jauh lebih sehat.

Tips Simpan Bawang Biar Awet, Masak Sahur dan Buka Puasa Jadi Sat Set

Ya, banyak buah yang bisa menjadi pemanis alami dalam berbagai menu hidangan di rumah. Namun, salah satu yang paling lezat dan bermanfaat adalah kurma.

Buah kecil dan manis yang berasal dari Timur Tengah ini juga punya deretan manfaat kesehatan, serta berfungsi dengan sangat baik saat dijadikan pengganti gula.

Kisah Perjuangan Delly Clarissa, dari Ibu Muda Biasa Jadi Konten Kreator

Terdapat begitu banyak jenis buah kurma yang tumbuh di berbagai penjuru dunia, namun yang paling terkenal untuk dimasak adalah Medjool.

Catat Mom, Trik Masak Sajian Buka Puasa dan Sahur Anti Ribet

Dilansir dari mtpr.org, Rabu, 23 Mei 2018, jika Anda mencari buah kurma yang pas untuk dijadikan bahan masakan, pilih kurma yang tebal dan empuk. Meski begitu, semua jenis kurma juga bisa kok digunakan untuk memasak.

Kurma kering pun bisa Anda gunakan saat memasak. Hanya saja, rendam terlebih dahulu di dalam air panas untuk membuatnya lembap.

Tak hanya bisa digunakan untuk memasak hidangan manis, kurma juga nikmat dimasak menjadi hidangan gurih. Cita rasanya akan menyeimbangkan rasa asin dan makanan berlemak.

Kurma juga sumber serat, vitamin dan protein yang baik. Ini membuat kurma sangat menyehatkan jika disantap langsung. (je)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya