VIDEO: Bule Amerika Nyobain Makan Cireng dan Klepon

Ilustrasi orang asing atau bule.
Sumber :
  • Youtube Londokampung

VIVA – Makanan khas Indonesia memang sudah tidak diragukan lagi kelezatannya. Rendang menjadi salah satu dari sekian banyak asal Indonesia yang telah dinobatkan sebagai makanan terenak di dunia.

Cara Membuat Klepon Ketan, Lezatnya Manis Gula Aren dalam Gigitan

Bukan hanya rendang, makanan khas Indonesia lainnya juga memiliki cita rasa yang tidak kalah enaknya. Baru-baru ini sebuah video yang berjudul "Americans Try Indonesian Food" ramai menjadi perbincangan masyarakat Indonesia.

Dari video yang diunggah oleh YouTube GADO, seperti dikutip VIVA, Minggu, 17 Juni 2018, mendokumentasikan tiga warga Amerika, yaitu Isatel dari Los Angeles, California, Abbi dan Lucky, keduanya dari New Orleans, mencoba mencicipi berbagai jenis jajanan pinggir jalan khas Indonesia yang begitu populer.

10 Resep Cireng yang Enak, Gurih, dan Anti-Gagal

Dalam video pertamanya, mereka bertiga mencoba makan bakso. Isatel dan Lucky mengaku tekstur dari bakso yang dicobanya itu cukup menarik, serta memiliki rasa yang enak. Lalu, Abbi mengutarakan ketika mencicipi bakso mirip perpaduan antara Pho dan Ramen.

Makanan berikutnya yang dicoba adalah gorengan. Abbi dan Isatel mengambil cireng, sedangkan Lucky mengambil tahu isi. Lucky mengaku baru pertama kalinya mencoba tahu seumur hidup, dan mengaku rasanya tidak bikin dia kecewa.

Polisi Selidiki Dugaan Penganiayaan Terhadap Bule Ukraina di Bali

"Lumayan. Aku belum pernah makan tahu. rasanya seperti daging. Ya aneh juga sih tapi enak," kata dia.

"Wow! It's so amazing," kata Abbi, sambil terpukau dengan rasa cireng yang habis digigitnya.

Makanan selanjutnya yang membuat ketiganya terkagum adalah bola ubi. Hal ini lantaran bentuknya yang seperti bola. Lucky dan Isatel nampak kaget ketika menggigit bola ubi tersebut, karena langsung kempes alias menyusut.

"Kami sangat menyukai bola ubi," ungkap Lucky dan Isatel, kompak. Menu lainnya yang menarik perhatian ketiganya adalah klepon. Makanan dengan isi gula merah ini pun mereka gigit.

Setelah digigit, Abbi kaget karena ada lelehan gula merah di mulutnya, bahkan sampai muncrat ke tangannya. "Ini rasanya seperti Disney World bagiku. Entah kenapa. Rasanya sangat enak," paparnya.

Video ini menjadi trending topic YouTube yang ditonton lebih dari 1,5 juta kali. Beberapa penonton mengaku senang dengan komentar ketiga bule tersebut.

"Makanan indonesia memang juara banget | Indonesian food is really champion?," kata salah satu warganet.

"MAKE MORE LIKE THIS PLEASE.. I love Bule reactions with Indonesian food / culture like this.. Thank you so much for making this !!?" kata yang lain.

"Paling seneng deh liat org luar menikmati dan suka sama makanan khas indonesia.. Semoga makin banyk turis yg datang ke Indonesia," ujar yang lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya