Mengawinkan Pizza dan Ramen, Kayak Apa Ya Rasanya?

Pizza ramen.
Sumber :
  • Instagram @tonyboloneys

VIVA – Pizza enak. Ramen juga enak. Itulah alasannya sebuah restoran di New Jersey, Amerika Serikat bernama Tony Boloney's memutuskan untuk menggabungkan keduanya. Ya, mereka membuat pizza menggunakan adonan tepung terigu yang dicampur dengan ramen yang telah direbus.

Is It Eating Ramen Good for Your Health Body?

Menariknya, pizza ramen ini juga tidak diberi topping pizza pada umumnya, melainkan topping ramen khas Jepang.

Dilansir dari laman Metro.co,uk, Kamis, 2 Agustus 2018, pizza ramen itu diberi topping remah-remah ramen instan, siraman kuah kaldu shoyu, telur rebus yang telah direndam di dalam kecap asin dan beberapa rempah khas Jepang.

Jadi Makanan Favorit Anak Muda, Apakah Ramen Baik untuk Kesehatan?

Tak berhenti di situ, pizza unik tersebut juga dibumbui dengan rayu (minyak rempah Jepang), shichimi tougarashi (campuran bumbu khas Negeri Sakura), wageri togarashi (campuran bumbu lainnya), rumput laut kering, minyak cabai, daun bawang dan biji wijen sangrai.

Cara Unik Menikmati Ramen dengan 3 Langkah, Udah Pernah Coba?

Tak disangka-sangka, kreasi pizza ramen tersebut membawa Tony Boloney's menjadi restoran yang terkenal di New Jersey.

"Ini adalah sesuatu yang tidak kami promosikan. Kami cuma menaruhnya di menu dan saya rasa kami menjual 10 porsi di hari pertama," ucap sang pemilik restoran, Mike Hauke.

Pizza ramen itu dibanderol seharga Rp1 jutaan per porsi. Pengunjung juga bisa membeli pizza tersebut per potong dengan harga Rp260 ribu.

Tak hanya ramen, spaghetti pun juga digunakan oleh restoran tersebut untuk membuat pizza. Unik ya?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya