Keukeun Tonjolkan Ilmu Gastronomi di Festival Kuliner Bandung

Ilustrasi kuliner nusantara.
Sumber :
  • VIVA/Rintan Puspitasari

VIVA – Kabar gembira bagi para pencinta kuliner. Festival Keuken kuliner kembali digelar di Lapangan Yonkav 4, Jalan Salak, Turangga, Bandung, Minggu 5 Agustus 2018.

Bikin Ngiler, Kuliner Legendaris Ini Hadir di Mandalika Lombok

Acara yang mengusung tema Delightful Discoveries ini menghadirkan sederet kolaborator yang memperkenalkan ragam Indonesia melalui budaya kuliner.

Sebut saja Rahung Nasution yang akan membawa kreasinya melalui makanan khas Batak dan Maluku Utara, Norman Ismail dengan kreasi masakan sunda, dan William Ghozali melalui soto betawi sengkel.

Rekomendasi Wisata Kuliner di Sentul ala Pedesaan

Francisca Anindya, selaku Ketua Panitia, mengatakan bahwa di event kali ini pihaknya akan menonjolkan gastronomi pavilion yang berisi representasi perjalanan, dan khasanah gastronomi Indonesia.

"Fitur gastronomi pavilion ini baru pertama kali, belum pernah di event Keuken satu sampai delapan. Gastronomi bercerita perjalanan makanan dari hulu ke hilir, sehingga kita menghadirkan panel-panel informasi tentang ilmu gastronomi," ujar Francisca.

Icip Ayam Bakar SeeJontor, Pedas Sambalnya Bikin Bibir Seksi

Festival Keuken kuliner

Francisca melanjutkan, pihaknya memang tidak menyajikan semua makanan khas yang ada di Nusantara. Namun, dia mencoba menghadirkan yang sederhana tapi pengunjung tahu ilmu gastronomi.

"Kita juga ada komunitas kopi pavilion, mereka memberikan penjelasan mulai dari biji kopi dan workshop, ini bisa dinikmati secara gratis," terangnya.

Bagi para pecinta kuliner yang sudah tak sabar, panitia akan membuka gelaran tersebut dari pukul 08.00 WIB-22.00 WIB. Dengan 24 tenant, satu highlight, tiga food truk, lima spot kopi dan 10 tenant khusus makanan khas kuliner Nusantara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya